Liga 2 Indonesia

Hizbul Wathan FC manfaatkan TC di UMM sekaligus seleksi pemain

Hizbul Wathan FC manfaatkan TC di UMM sekaligus seleksi pemain

Manajemen Hizbul Wathan FC saat meninjau lapangan untuk pemusatan latihan (training centre) di Universitas Muhammadiyah Malang. (ANTARA/HO-Ofisial HWFC/FA)

Surabaya (ANTARA) - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, Hizbul Wathan FC, memanfaatkan waktu pemusatan latihan atau training centre sebagai ajang seleksi sejumlah pemain yang akan didaftarkan menghadapi musim kompetisi 2021.

"Kami membawa 30 pemain selama TC, tapi hanya 23 pemain yang dikontrak dan kami daftarkan. Ajang TC ini sekaligus untuk memastikan siapa yang sesuai kebutuhan tim," kata manajer HWFC Suli Daim di Surabaya, Jumat.

Sulit merahasiakan nama-nama pemain yang sudah disodori kontrak, namun memastikan mereka adalah gabungan pemain muda dan senior.

Pemain muda yang pasti mengisi skuad asuhan Yusuf Ekodono adalah striker eks-Persebaya U-20 Vengko Armedya, kemudian dua gelandang muda pinjaman dari Persebaya, Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin.

Sedangkan, pemain senior yang sudah dipastikan berseragam HWFC musim ini adalah mantan kapten Persela bek Taufik Kasrun dan Ferdiansyah yang didapuk sebagai pemain sekaligus pelatih kiper.

Suli Daim menuturkan, TC yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang dimulai 7 Juni 2021 dan dijadwalkan berlangsung selama sebulan.

Baca juga: Hizbul Wathan FC persiapkan TC di UMM hadapi Liga 2

"Persiapannya sudah 90 persen. Kami sudah meninjau lapangan dan penginapan yang akan dipakai pemain maupun ofisial," kata manajer yang juga direktur operasional tim tersebut.

Dia sangat berterima kasih kepada Rektor UMM Dr Fauzan M.Pd yang sudah memberikan kesempatan kepada HWFC untuk berlatih mempersiapkan tim menghadapi Liga 2.

"Semua sudah siap. Kami sangat bersyukur dengan dukungan UMM. Terutama Pak Rektor yang ternyata sangat gila bola," kata dia.

Hizbul Wathan FC adalah klub yang sebelumnya bernama Persigo Semeru dan sudah disahkan statusnya pada Kongres Biasa PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di Liga 2, selain Persigo Semeru menjadi HWFC, ada juga klub berganti nama, yaitu Babel yang disebut akan menjadi Muba United, Cilegon United menjadi RANS Cilegon United FC, Martapura FC menjadi Dewa United, dan Putra Sinar Giri berganti nama menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati

Musim ini, HWFC dikomandani presiden tim Dhimam Abror Djuraid, Direktur Teknik Hanafing, Pelatih Kepala Yusuf Ekodono, Asisten Pelatih M Khusen, Asisten Pelatih Khodari Amari, Pelatih Fisik Agam Pambudi, dan Pelatih Kiper Ferdiansyah.

Baca juga: PSMS Medan ajukan diri tuan rumah Liga 2 musim 2021

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar