Pandeglang (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat, Edi Baskoro masuk dalam bursa calon gubernur Banten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Ahmad Dimyati Natakusumah di Pandeglang, Selasa, menjelaskan, Edi Baskoro yang merapakan putera Presiden Susilo Bambang Yodhoyono itu, merupakan satu dari tiga figur yang kini sedang dijajaki untuk dicalonkan dalam pemilihan gubernur Banten.

"Sementara ini sudah ada tiga figur eksternal yang memiliki dukungan dari kader partai, yakni Edi Baskoro, Wahidin dan Mulyadi Jayabaya," kata Dimyati yang juga anggota Komisi III DPR RI itu.

Wahidin yang kini menjadi Walikota Tangerang dan Mulyadi Jayabaya (Bupati Lebak) serta Edi Baskoro, kata dia, memiliki komptensi yang cocok untuk memimpin Banten sehingga diharapkan akan lebih maju lagi.

Ia menjelaskan, Wahidin dan Jayabaya selama ini cukup berhasil membangun daerah yang dipimpinnya, jadi sudah selayaknya diberi kesempatan untuk memimpin Provinsi Banten.

Sedangkan Edi Baskoro, kata dia, merupakan sosok pemuda yang cerdas serta memiliki jiwa kepemimpinan, dan ini dibuktikan di usianya yang masih muda sudah berhasil berkiprah dalam bidang politik hingga "masuk Senayan".

Menurut dia, pada saat kondisi Banten yang relataif tertinggal dari provinsi lain, sangat dibutuhkan tokoh-tokoh berkompeten seperti Wahidin, Jayabaya dan Edi Baskoro, untuk memimpin provinsi ini.

"Saya yakin dengan pengalaman, intelektual dan jiwa kepemimpinan yang dimiliki ketiganya, bisa membawa Banten kearah lebih baik," ujarnya.

PPP, kata dia, akan melakukan survey guna mengetahui popularitas kapabilitas dari ketiga tokoh itu. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010