AsiaNet 89919

MELBOURNE, Australia, 7 Juni 2021 (Antara/Medianet International-AsiaNet) - Nelnet International ( https://nelnetinc.com/nbs/nelnet-international ), penyedia platform pendidikan dan pembayaran terkemuka, dengan bangga mengumumkan acara kedua dalam rangkaian Forum Pemimpin Pendidikan Internasional Nelnet di Indonesia. Acara ini, yang berfokus pada masa depan anak-anak kita dan sekolah K-12 di era COVID-19, mengikuti forum sukses yang ditargetkan di sektor pendidikan tinggi.

Dengan menyatukan para pemimpin pemikiran, mitra, serta praktisi dari seluruh dunia untuk membahas perubahan prioritas dan tema yang muncul, forum ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Nelnet terhadap sektor pendidikan Indonesia. Nelnet merasa terhormat untuk bermitra dengan organisasi yang dihormati termasuk Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Kedutaan Besar Republik Indonesia (Australia), Nahdlatul Ulama, Dewan Bisnis Indonesia Australia (Indonesia Australia Business Council/IABC) dan Global Victoria, dan Universitas Amikom untuk berbagi wawasan dan mengeksplorasi praktik terbaik di lingkungan operasi yang tidak pasti saat ini.

"Nelnet International bekerja dengan lebih dari 11.000 sekolah di seluruh dunia untuk membantu mereka membangun institusi yang gesit dan berfokus pada masa depan. Pengalaman kami bekerja dengan sekolah berbasis agama dari pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas selama beberapa masa yang paling menantang di sektor ini berarti kami ditempatkan dengan baik untuk memberdayakan sekolah-sekolah di Indonesia dalam menanggapi lanskap pendidikan yang terus berkembang," kata Presiden Layanan Bisnis Nelnet, DeeAnn Wenger.

Forum Pemimpin Pendidikan Internasional Nelnet kedua, Masa Depan Anak Kita - Sekolah K-12 di Era COVID-19, akan diadakan pada hari Rabu, 25 Juni 2021 pukul 09:30 WIB. Peserta akan mendengarkan pembicara ahli termasuk George Marantika, Presiden Indonesia Australia Business Council, dan Prof. Dr. M. Suyanto, MM, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, serta Duta Besar Indonesia untuk Australia, Y. Kristiarto Legowo.

“Jika pendidik tidak bisa beradaptasi dengan situasi yang disebabkan oleh pandemi, maka anak-anak kita berpotensi menjadi 'generasi yang hilang'. Sebagai anak-anak sekarang harus melakukan pembelajaran dan pendidikannya melalui virtual dan online tanpa bertemu secara fisik dengan sesama siswa, teman, dan gurunya. jadi jelas akan ada sesuatu yang hilang secara signifikan dalam kehidupan anak-anak. Pembentukan karakter, nilai, sikap sangat sulit dipelajari secara online,” kata KH Fahmi Akbar Idris dari Nahdlatul Ulama (NU) yang juga akan menjadi salah satu pembicara.

Tema-tema utama yang akan dieksplorasi meliputi perkembangan anak usia dini; meningkatnya peran orang tua dalam membina pendidikan; mendukung perkembangan mental, sosial, dan spiritual siswa; serta implikasi dari pembelajaran online dan campuran.

"COVID-19 telah mendefinisikan ulang pendidikan. Para pelajar kita yang lebih muda dan keluarga mereka dihadapkan pada model pengajaran serta pembelajaran yang berbeda dari model-model sebelumnya. Orang tua yang sebelumnya mendelegasikan banyak tanggung jawab untuk belajar kepada guru dan sekolah sekarang diharapkan untuk memainkan peran yang semakin meningkat. peran dalam pendidikan anak-anak mereka. Mencakup fokus untuk mendukung seluruh anak, termasuk perkembangan sosial dan spiritual mereka, bersama dengan pembelajaran tradisional," kata George Marantika.

“Penyedia pendidikan di seluruh Indonesia terus menyesuaikan diri dengan realitas baru penyampaian pembelajaran pada tahun 2021 dan seterusnya,” kata DeeAnn Wenger. "Nelnet International sangat senang menjadi bagian dari perbincangan tentang masa depan pendidikan K-12 dan pembelajaran serta perkembangan anak-anak kita secara lebih luas."

Tentang Nelnet Internasional
Nelnet International menghadirkan platform pendidikan dan pembayaran yang kuat yang menyatukan orang, strategi, proses, dan teknologi. Kami mendukung pelanggan di sektor pendidikan, pemerintah daerah, dan layanan kesehatan untuk membangun bisnis yang gesit dan berfokus pada masa depan. Sebagai divisi dari Nelnet Business Services, Inc. (NYSE: NNI) kami melayani lebih dari 11.000 sekolah dan 1.200 universitas di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://nelnetinc.com/nbs/nelnet-international.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk mendaftarkan kehadiran anda ke acara ini:
Tautan Registrasi Forum Para Pemimpin Pendidikan ( https://mailchi.mp/nelnetintl.com/2106nin_leaders_forum_k12_ni )

Informasi Lebih Lanjut
Joseph Egan
EVP Global Solutions

Kontak Media
Samantha Middleton
Senior Marketing Manager

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021