XL Axiata jaga kualitas jaringan dukung Work From Bali

XL Axiata jaga kualitas jaringan dukung Work From Bali

Seorang teknisi XL Axiata sedang memperkuat jaringan telekomunikasi untuk memberikan kepuasan pelanggan. ANTARA/HO-XL Axiata

Jakarta (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima dan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas work form Bali (WFB) dalam mendukung berbagai upaya untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian daerah secara umum.

Saat ini, jaringan di Bali telah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Ditopang oleh total lebih dari 6.500 BTS, sekitar 2.500 di antaranya BTS 4G.

"Bali yang sangat popular secara global sebagai destinasi wisata global sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 setahun terakhir ini. Meskipun demikian perusahaan tetap mempertahankan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Pulau Dewata," kata Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin

Perusahaan, katanya, tetap menjaga layanan karena selain wisatawan, pelanggan dari kalangan masyarakat setempat juga cukup besar, yaitu lebih dari 1,9 juta. Kami menyambut baik jika memang banyak pihak tergerak untuk melakukan work from Bali sehingga bisa ikut membangkitkan kondisi wisata di sini.

Menurut Dodik, XL Axiata selama ini terus melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara memperbaharui kapasitas BTS maupun transmisi serta fiberisasi di seluruh area pulau Bali. Sejak setahun terakhir, utilisasi jaringan data di Bali sekitar 69 persen sehingga masih cukup untuk menampung kenaikan trafik hingga sekitar 30 persen saat wisatawan mulai datang kembali lagi.

Di seluruh Bali, sekitar 42 persen dari BTS XL Axiata telah terfiberisasi sehingga kualitas jaringan data yang ada saat ini sangat mendukung kebutuhan akses data oleh masyarakat, termasuk akses ke layanan data yang berkapasitas besar.

Di sejumlah kawasan wisata paling popular di Bali, perusahaan secara khusus memastikan jaringan berkualitas. Di Nusa Dua, jaringan XL Axiata ditopang oleh sekitar 48 BTS 4G dan 48 BTS 3G, Sanur sekitar 30 BTS, Kuta sekitar 66 BTS, Gianyar sekitar 74 BTS, Ubud sekitar 19 BTS, Tanah Lot sekitar 6 BTS, Denpasar lebih dari 345 BTS. Jika diperlukan, XL Axiata akan menyiapkan Mobile BTS untuk mendukung menguatkan jaringan.

“Hampir semua wilayah Bali menjadi destinasi wisata, dan XL Axiata juga berupaya memastikan semua area wisata yang ada di sana terlayani jaringan data dengan kualitas baik. Karena itu, di mana pun wisatawan juga ingin melakukan work from Bali, jaringan kami siap melayani pelanggan," kata Dodik.

Perusahaan telekomunikasi tersebut juga memiliki sejumlah pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk bekerja dari jarak jauh. Begitu juga dengan pusat layanan pelanggan, di Bali kami ada XL Center yang siap melayani apa pun kebutuhan pelanggan.

Seluruh paket ini dapat diperoleh di lebih dari 4.400 toko pulsa yang tersebar di seluruh Provinsi Bali. Selain itu,kartu internet dari XL dan AXIS pun tersedia di berbagai supermarket, modern channel, hingga beragam marketplace lainnya.

Baca juga: Trafik data XL Axiata naik 35 persen saat Lebaran 2021
Baca juga: Epidemiolog: Saring ketat wisman yang berwisata ke Bali
Baca juga: Dukung Work From Bali, Biznet sebut infrastruktur jaringannya siap

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bali siapkan strategi 3T untuk pulihkan pariwisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar