London (ANTARA News) - Chelsea berhasil mempertahankan hasil sempurna pada awal kompetisi sepakbola Liga Utama Inggris setelah mengalahkan tuan rumah West Ham 3-1 di Stadion Upton Park, Sabtu.

Dua gol dari Michael Essien dan satu dari Salamon Kalou mengantar kemenangan tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti itu dan mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka dari saingan terdekat Arsenal.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United kehilangan peluang untuk mengejar Chelsea setelah dipaksa bermain imbang 3-3 oleh tuan rumah Everton, meski mereka memimpin 3-1 sampai menit ke-90.

MU sepertinya akan dengan mudah memetik kemenangan setelah memimpin 3-1 berkat gol Darren Fletcher, Nemanja Vidic dan Dimitar Berbatov.

Everton unggul lebih dulu melalui gol Steven Pienaar, pemain asal Afrika Selatan pada menit ke-39.

Namun ketika pertandingan memasuki menit ke-90 dan dalam kondisi ketinggalan 1-3, Everton diluar dugaan mampu mencetak dua gol melalui Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Arsenal terus membayangi Chelsea di puncak setelah mempecundangi Bolton dengan skor telak 4-1 di Stadion Emirates.

Dua dari empat gol Arsenal dicetak oleh dua pemain yang baru direkrut, yaitu Laurent Koscielny dan Marouane Chamakh.
(ANT/BRT)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010