Jakarta (ANTARA News) - Sutradara "I'm Still Here", Casey Affleck, menuntaskan kasus pelecehan seksual yang diajukan dua wanita yang bekerja untuk film dokumenter kontroversial garapannya.

Produser Amanda White dan Sinematografer Magdalena Gorka keduanya menerima penghargaan dalam film itu, tetapi keduanya tidak berkomentar ketika diminta mengungkapkan posisi keuangan mereka.

"Sengketa antara Flemmy Productions, LLC dan Casey Affleck dengan Amanda White dan Magdalena Gorka sehubungan dengan film 'I'm Still Here' telah diselesaikan dengan memuaskan kedua belah pihak dan tuntutan hukum pun dibatalkan," demikian pihak Affleck dalam satu pernyataannya seperti dikutip Hollywood Reporter.

Dua perempuan menggugat Affelck Juli lalu dengan tuntutan masing-masing 2 juta dolar dan 2,25 juta dolar AS. Mereka mengklaim segala macam prilaku memalukan dari film dokumenter mengenai kehidupan saudara ipar dari aktor Joaquin Phoenix tersebut.

Affleck kemudian menyewa pengacara Marty Singer dan perusahaan PR khusus menangani krisis citra, untuk membelanya dan rumah produksi pakaian Flemmy Prods.

Kedua belah pihak (dua wanita dilecehkan Brian Procel di Miller Barondess) menyelenggarakan mediasi rahasia beberapa minggu lalu, yang membuat tenggat waktu pengajuan dokumen kasus diperpanjang , dan, akhirnya penyelesaian dicapai yang pertama kali diberitakan oleh koran LA Times. (*)

Adam/Jafar

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010