Toronto (ANTARA News) - Bintang "Gossip Girl", Blake Lively, boleh disebut pencipta trend fesyen di karpet merat, namun dalam kehidupan sehari-hari, si pirang semampai ini memilih seharian tinggal di rumah dan memasak.

Lively yang pada Festival Film Internasional Toronto mempromosikan drama baru yang dibintanginya "The Town" mengatakan, sosoknya sebagai Serena der Woodsen, remaja kaya raya Manhattan dalam serial televisi renyah "Gossip Girl" jauh berbeda dari kehidupan sehari-harinya.

"Orang mungkin mengasumsikan aku sama dengan karakterku dalam 'Gossip Girl' karena mereka memang kebanyakan melihatku dari sana," katanya merujuk kesamaan kebiasaan sehari-harinya dengan perannya dalam serial itu seperti sama-sama tinggal di New York, gemar menyambangi pergelaran fesyen dan mengenakan busana-busana keren.

"Aku suka menghadiri acara-acara hebat dan mengenakan busana indah serta kongkow dengan para perancang keren, tapi aku tidak suka pesta," katanya kepada Reuters.

"Aku senang tinggal di rumah, memasak, menonton film, dan mendengarkan musik menakjubkan."

Seperti halnya berbeda keseharian dengan karakternya sebagai Serena, Lively bahkan jauh sekali dari gambaran karakter yang dimainkannya dalam "The Town" arahan sutradara Ben Affleck.

"Aku nggak punya bayi. Aku tidak ketagihan OxyContin. Aku tidak kecanduan obat. Aku nggak mencintai perampok bank," katanya.

Dalam film yang tayang di bioskop-bioskop AS Jumat ini Lively memerankan Krista, seorang ibu yang berperan sebagai orangtua tunggal yang kecanduan obat dan kacau hidupnya, serta harus berhubungan dengan gerombolan perampok bank di Boston pimpinan Affleck dan Jeremy Renner.

Dipaksa beraksen Boston untuk memainkan perannya di film itu, Lively mengatakan dia seirama dengan gabungan karakter cerdas dan labil dalam diri Krista.

Dia membuat karakter "ngebos" nan murahan yang rambutnya disisir ke belakang serta dandanan seadanya, menjadi karakter yang malah disenangi penonton.

"Adalah penting memerankan karakter berbeda bukan untuk membuktikan diri kita kepada orang lain, namun untuk diri sendiri," katanya.

Lively, yang mengawali debutnya dalam film produksi 2005 "Sisterhood of the Traveling Pants," mengatakan bahwa dia tidak berencana menjadikan seni peran sebagai karirnya.

Mengaku jatuh cinta pada seni peran, dia kini menyebut Kate Winslet dan Julianne Moore sebagai inspirasinya.

"Aku nggak tahu apa yang aku inginkan, tapi aku tahu pasti itu bukan seni peran. Dan di sini aku malah berakting," kata Lively.

Tahun lalu, dia memerankan versi muda dari karakter tokoh dalam drama independen "The Private Lives of Pippa Lee."

Tahun depan dia akan membintangi "Green Lantern", dengan Ryan Reynolds menjadi pemeran utama sebagai superhero.

Bekerja 15 jam sehari dalam "Gossip Girl" dan menghabiskan waktu untuk membintangi film-film, membuat dia merasa mempersembahkan dirinya untuk menghibur.

Untuk itu dia memendam rapat-rapat kehidupan pribadinya. "Bagiku ini bukan gaya hidup, ini pekerjaan," kata Lively. (*)

Reuters/Jafar

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010