Jakarta (ANTARA News) - Akibat hujan yang disertai angin puting beliung yang terjadi di Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Kamis (16/9) sore, sepasang kekasih tertimpa pohon akasia berdiameter 55 sentimeter.

Diki Hermawan (22) dengan kekasihnya Mia Ratna Ningrum (20), yang melintas dengan sepeda motor SupraX B 1768 TDV di Jalan Mawar Luar RT 11/6, Tugu Utara itu segera dilarikan ke RS Mulyasari untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga Walangbaru, Koja, Jakarta Utara ini sedang melintas dari arah Walang menuju Pasar Ular Permai di Jalan Mawar Luar, tiba-tiba pohon di sisi kanan jalan tumbang sehingga menimpa korban.

"Saat itu hujan turun rintik-rintik tapi angin cukup kencang dan membuat pohon besar yang ada di pinggir jalan roboh.

Untungnya, korban menggunakan helm sehingga selamat dari gegar otak dan hanya mengalami luka lecet dan patah tangan.

"Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Siswanto (45), warga Walangbaru RT 5/3, Tuguutara, Koja, Jakarta Utara di lokasi pohon tumbang.

Ia mengatakan, warga sekitar sudah tiga kali melayangkan surat ke kelurahan, kecamatan, maupun Sudin Pertamanan Jakarta Utara untuk melakukan pemotongan pohon tersebut.

"Kondisi pohon akasia sudah rapuh dan besar sehingga mengkhawatirkan warga. Namun belum ada realisasi hingga jatuh korban baru ada petugas memotong pohon tumbang itu," katanya.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara, Ratna, mengatakan, dua korban tersebut wewenang dinas pemkot Jakut.

"Mereka sudah mendapatkan klaim asuransi dari Dinas Pertamanan Provinsi DKI Jakarta. Itu bukan wewenang saya, besaran asuransi ditentukan dinas," tandasnya ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya.(*)
(ANT-008/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010