Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari Simpang Jomin menuju Gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, padat merayap pada H+6 Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah, Kamis malam.

Pantauan ANTARA, kepadatan kendaraan terjadi akibat kendaraan yang melintas dari jalur pantai utara (pantura) menuju Gerbang Tol Cikampek sepanjang Kamis malam ini mengalami peningkatan.

Akibat kepadatan itu, arus lalu lintas di beberapa titik jalan raya menuju Gerbang Tol Cikampek sempat tersendat. Kendaraan yang melintas pun tampak terhenti beberapa detik.

Mengantisipasi kepadatan itu, petugas turun melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan melakukan pagar betis di sekitar Simpang Jomin pada jalur dari arah Jalur Pantura menuju Jakarta dan sekitarnya melalui Gerbang Tol Cikampek.

Petugas Pos Aju Simpang Jomin juga sempat melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan menutup sementara jalur menuju Gerbang Tol Cikampek melintasi pertigaan Mutiara.

Kemudian mengalihkan kendaraan yang menuju Gerbang Tol Cikampek ke Dawuan. Selanjutnya, kendaraan melewati masuk melalui Gerbang Tol Kalihurip.

Pengalihan arus itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan selepas Simpang Jomin-pertigaan Mutiara-perempatan Cikopo, depan Gerbang Tol Cikampek.

Selain melakukan buka-tutup di Simpang Jomin, mengalihkan kendaraan ke Dawuan dan menutup sementara jalur menuju Gerbang Tol Cikampek melalui jalan by pass Jomin, petugas juga sempat melakukan buka-tutup di pertigaan Mutiara.

Buka-tutup di pertigaan Mutiara dilakukan dengan menutup jalur dari Gerbang Tol Cikampek ke jalur pantura melewati jalan raya by pass Jomin.

Kemudian kendaraan tujuan jalur pantura dialihkan ke Pasar Cikampek untuk kemudian melintasi jalan Jenderal Sudirman dan sampai ke Simpang Jomin, hingga ke jalur pantura. (MAK/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010