Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady mengatakan, Indonesia telah banyak berubah, terutama dalam 10 tahun terakhir, dalam transisi menuju lebih demokratis dan terbuka.

Dalam resepsi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-65 di Hotel Intercontinental Madrid, Adiyatwidi menggambarkan Indonesia yang demokratis dengan Muslim terbesar serta pembangunan ekonomi yang terus bertumbuh dibalut dengan strategi diplomasi "thousands friends and zero enemy".

Dia mengatakan itu adcalah aset-aset untuk meningkatkan kerjasama RI - Spanyol di segala bidang, baik tingkat pemerintah dan pemerintah maupun antar masyarakat kedua negara.

Acara resepsi dimeriahkan penampilan gamelan Caraka Laras yang memainkan gending Kemerdekaan gubahan Caraka Laras dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Spanyol.

Acara HUT RI dihadiri sekitar 350 tamu undangan erdiri atas pejabat pemerintah, parlemen, pengusaha, tokoh masyarakat, IPTC Barcelona, Konsul Kehormatan Barcelona dan Canarias serta para korps diplomatiK.

Berbagai makanan khas Indonesia juga disajikan berdampingan dengan makanan dari hotel. (*)

H-ZG/S023/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010