Baltimore (ANTARA News) - Aktor Randy Quaid dan istrinya, Evi Quaid, tengah menghadapi tuntutan pencurian dan tinggal di bekas rumah mereka di California.

Pemilik rumah yang sekarang menghubungi kepolisian Santa Barbara dan melaporkan pasangan Quaid tinggal di sana tanpa izin.

Ketika ditangkap, kedua pasangan itu mengaku sebagai pemilik sah properti tersebut sejak 90-an. Namun perwakilan pemilik properti menunjukkan dokumen yang menyebutkan kliennya telah membeli rumah itu pada 2007, sebagaimana dikutip dari laman dailymail.co.uk.

Kontraktor yang ditunjuk pihak pemilik menyebutkan bahwa kliennya mengalami kerugian 5.000 dolar AS akibat kerusakan yang diduga dilakukan kedua pasangan atas rumah itu.

Polisi menggelandang keduanya atas tuduhan kejahatan pencurian dan memasuki bangunan non-komersil tanpa izin, yang merupakan pelanggaran hukuman ringan. Bahkan uang jaminan bagi masing-masing mereka sebesar 50.000 dolar AS.

September lalu, pasangan Quaid dituduh menipu seorang pemilik penginapan lebih dari 10.000 dolar AS, serta menggunakan kartu kredit yang sudah tidak berlaku untuk melakukan transaksi di San Ysidro Ranch, Montecito. Kartu kredit yang telah kadaluwarsa itu juga mereka gunakan untuk berlibur di The Baltimore, sebuah resort mewah di Santa Barbara.

Tuduhan kejahatan akhirnya dijatuhkan terhadap Randy Quaid. Sedangkan Evi diganjar hukuman tiga tahun masa percobaan.
Dia juga diwajibkan untuk melakukan 240 jam pelayanan masyarakat.

Randy Quaid memenangkan Golden Globe Award dan nominator Emmy untuk perannya sebagai Presiden Lyndon Johnson di LBJ: The Early Years. Perannya dalam Independence Day dan Kingpin lah yang membuatnya melejit.
(m-ela/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010