Brisbane (ANTARA News) - Bayi terbaru Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, tidur di kardus, dan bukan di ranjang bayi, demikian pernyataan sang PM seperti dikutip jaringan berita BBC, Minggu.

Saat istrinya,Samantha, melahirkan Florence Rose Endellion Cameron, anak ke-empatnya, Agustus 2010, mereka sekeluarga sedang berlibur di Cornwall, kata PM Cameron.

Ranjang bayi tidak ada namun anak tertua Cameron bernama Nancy (6) segera mendekorasi sebuah kardus sebagai tempat tidur Florence.

Kepada Harian Daily Telegraph, Cameron mengatakan, anak ke-empatnya itu tidur di kardus buatan Nancy, bahkan setelah keluarganya tiba kembali di rumah dinas Downing Street.

PM Cameron mengatakan, Florence adalah bayi yang cantik, sangat menyenangkan, periang, dan mengisi waktunya dengan makan dan tidur.

Mengenai sambutan anak-anaknya terhadap kehadiran sang bayi, PM Cameron mengatakan, "anak-anak yang lain -- Nancy (6) dan Elwen (4) -- sangat senang. Mereka mengajak main bayi Florence."

Kelak Florence bisa mengatakan kepada semua orang bahwa dulu saya sempat dibesarkan di dalam kardus saat tinggal di Downing Street, katanya.

Kelahiran Florence hampir bertepatan dengan kematian ayah Cameron, Ian, yang terkena serangan stroke saat berlibur di Perancis Agustus lalu.

PM Cameron mengatakan ia sempat mengajak jalan-jalan ayahnya yang berusia 77 tahun itu ke Chequers sesaat sebelum dia meninggal dunia.
(T.E012/R013/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010