London (ANTARA News) - Kiper Pepe Reina yakin Liverpool perlu waktu setidaknya selama enam bulan sebelum kembali di jalur perburuan gelar juara Liga Inggris, dibawah asuhan pelatih baru.

Tim asuhan Roy Hodgson itu baru mendulang enam poin dari enam pertandingan yang mereka jalani. Hodgson melatih "The Reds" musim ini untuk menggantikan Rafael Benitez. Saat ini mereka menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris.

Reina yakin metode Hodgson akan terbukti sukses bagi Liverpool. Tetapi, dia mengatakan "The Reds" harus bersabar karena proses adaptasi dengan metode yang diterapkan Hodgson perlu waktu lama.

"Saat anda memiliki banyak perubahan dalam arahn bos baru, hal-hal tidak terjadi secara instan. Itu membutuhkan waktu antara tiga dan enam bulan sebelum anda melihat perkembangan," kata Reina kepada LFC Weekly, seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Jelas, lebih cepat kami beradaptasi dan berkembang sebagai satu tim, akan lebih baik bagi semua orang. Itu tidak berlangsung semalam. Setiap pemain harus menyesuaikan diri untuk bermains dalam cara baru. Dengan berlatih mengumpan setiap hari, kami terbiasa dengan itu dan apa yang diinginkan manajer. Itu sama bagi kami semua. Kami harus bersabar."

Pemain asal Spanyol itu berpikir bahwa Liverpool tidak tertolong oleh jadwal pertandingan yang mereka di Liga Inggris musim ini.

"Orang yang mengkritik kami mengenai itu harus melihat jadwal pertandingan kami. Awal yang sulit. Melawan Arsenal di kandang dan kemudian pergi untuk bertanding melawan Manchester City, Manchester United dan Birmingham di kandang lawan tidak pernah mudah. Tak banyak tim yang pergi ke City of Manchester Stadium, Old Trafford atau St. Andrew dan menang. Ketiga tim itu memiliki rekor bagus di kandang.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010