Bandung (ANTARA News) - Tim bola basket Jara Barat mengalahkan putri Yogyakarta 39-25 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, Rabu.

Dengan kemengan itu, tim basket pelajar SMK Jabar itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan DKI Jakarta melawan Jambi yang akan bertanding, Kamis (30/9).

Selain tim putri, Jabar juga berpeluang meloloskan tim putra untuk menembus semifinal even yang khusus diikuti oleh para pelajar sekolah kejuruan tingkat nasional itu.

Sementara pada cabang olahraga futsal yang digelar di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, tim putra Jabar melangkah perempatfinal setelah mengalahkan tim DI Yogyakarta dengan skor 3-0.

Tim lainnya yang meloloskan diri ke peremapatfinal adalah Sulawesi Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Tim futsal Sulsel mengalahkan Maluku 5-4, DKI Jakarta mengalahkan Sulawesi Tengah 5-1 dan Jateng menumbangkan Kaltim 5-3.

Sedangkan duel Jawa Timur dan Sumatera Utara berlangsung seru. Jatim baru lolos ke babak perempatfinal setelah memenangkan duel penalti setelah akhir pertandingan 2x15 menit 4-4.

Dalam duel penalti, Jatim melesakan dua gol sedangkan Sumut hanya satu gol setelah salah satu penendang penalti gagal menembus gawang Jatim.

Selain basket dan futsal, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMK juga mempertandingkan pertandingan bola voli di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kegiatan O2SN tingkat SMK yang diikuti 30 perwakilan provinsi itu digelar di Bandung sejak 27 September hingga 2 Oktober 2010.

(S033/Y003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010