Sekali lagi saya ingin menekankan agar tindakan-tindakan di lapangan, langkah-langkah di lapangan, mengontrol, mengecek semua yang berkaitan dengan COVID-19 dilakukan gubernur, bupati dan wali kota
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh pemerintah daerah (pemda), baik gubernur, bupati maupun wali kota untuk senantiasa memantau atau mengontrol penanganan COVID-19 di daerah masing-masing.

Kepala Negara menyampaikan itu seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Sekali lagi saya ingin menekankan agar tindakan-tindakan di lapangan, langkah-langkah di lapangan, mengontrol, mengecek semua yang berkaitan dengan COVID-19 dilakukan gubernur, bupati dan wali kota," kata Presiden sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu.

Presiden mengatakan upaya pemantauan penanganan COVID-19 oleh pemda akan didukung jajaran TNI/Polri, terutama dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

Kepala Negara berterima kasih kepada jajaran Kodam, Polda dan pemda yang telah berupaya melaksanakan sekaligus merealisasikan target 1 juta vaksinasi massal per hari, yang dimulai pada Sabtu (26/6) ini.

Sebelumnya Presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

Presiden dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jumlah dosis vaksin yang diberikan di masing-masing wilayah Sabtu akan digandakan pada Agustus 2021.

Baca juga: Presiden ingatkan pemda lebih giat laksanakan program vaksinasi

Baca juga: Presiden minta Pemda terapkan mikro lockdown

Baca juga: Presiden: Ingatkan satgas dan pemda serius tangani COVID-19

Baca juga: Presiden ingatkan pemda tak asal-asalan ambil keputusan atasi COVID-19

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021