Jakarta (ANTARA) - Federico Chiesa akhirnya memecahkan kebuntuan Italia pada menit kelima babak perpanjangan waktu pertama setelah selama 2x45 menit pertandingan melawan Austria ini tetap 0-0. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Italia.

Gol Chiesa ini diawali dari umpan silang melambung dari sisi kiri lapangan yang dikirimkan oleh Leonardo Spinazzola.

Chiesa sempat mengecoh seorang bek Austria sebelum menyarangkan gol yang gagal dihadap kiper Daniel Bachman.

Baca juga: Menang besar 4-0, Denmark ke perempatfinal Euro 2020
Baca juga: UEFA anugerahkan Kasper Dolberg pemain terbaik Denmark vs Wales


Austria sempat mengejutkan Italia ketika sundulan Marco Arnautovic menjebol gawang Gianluigi Donnarumma namun gol itu dianulir karena offside. Donnarumma pun selamat dari kebobolan yang bisa menjadi berita kalau sampai terjadi setelah 11 laga tanpa kebobolan.

Itu adalah satu-satunya kesempatan bola masuk gawang yang tercipta dalam 90 menit waktu normal pertandingan 16 besar antara Italia dan Austria di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari WIB, namun sayang kemudian dinyatakan tidak sah karena offside.

Pertandingan berlangsung dalam tempo yang sedang dengan inisiatif menyerang dipegang Italia, tapi Austria juga beberapa kali melancarkan tusukan ke daerah pertahanan Azzurri.

Dua peluang bagus lainnya terjadi pada menit ke-17 babak pertama ketika tendangan Nicolo Barella yang dirancang dari sayap kiri oleh Leonardo Spinazzola berhasil diselamatkan oleh kiper Austria Daniel Bachmann.

Peluang bagus lainnya tercipta juga pada babak pertama ketika pada menit ke-32 tendangan Ciro Immobile yang sudah tak hisa dihadang Bachman malah membentur tiang gawang.

Baca juga: Dolberg yang mempesona akhiri riwayat Wales di kandang lama
Baca juga: Kapten Wales Gareth Bale kecewa, tapi tetap bangga kepada tim

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021