Puan harap Polri terus dekat dengan rakyat

Puan harap Polri terus dekat dengan rakyat

Arsip foto - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberi hormat disaksikan Ketua DPR Puan Maharani usai sidang paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/1/2021). DPR menyepakati penetapan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc/aa.

Kehadiran Polri bersama rakyat itu untuk membawa Indonesia keluar dari pandemik COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) institusi tersebut semakin dekat dengan rakyat Indonesia.

Dia mengatakan, Polri yang sudah hadir di tengah masyarakat selama 75 tahun, telah bertugas menghadirkan rasa aman, ketertiban, serta pelayanan publik.

"Selamat HUT Ke-75 Bhayangkara RI, semoga Polri terus dekat di hati rakyat," kata Puan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 1 juta dosis vaksin hadiah Hari Bhayangkara ke 75

Baca juga: Anggota DPR RI: HUT Bhayangkara titik awal Polri berantas hoaks


Dia menilai tugas Polri bertambah besar pada masa pandemik COVID-19 karena selain menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik, namun juga harus hadir sebagai bagian dari solusi dalam menangani pandemik.

Menurut dia, Polri harus terus hadir di tengah masyarakat untuk memenangkan hati rakyat, membangkitkan semangat gotong royong bangsa.

"Kehadiran Polri bersama rakyat itu untuk membawa Indonesia keluar dari pandemik COVID-19," ujarnya.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 mengangkat tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Baca juga: Upacara Korps Raport Tujuh Jenderal awali HUT Bhayangkara ke 75

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR harap Jubir Presiden cerdas dan komunikatif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar