Bekasi (ANTARA News) - Jemaah haji dari Kota Bekasi berjumlah 450 orang sampai di tanah air pukul 14.25 WIB Sabtu dan selanjutnya dibawa ke asrama haji Kota Bekasi.

"Jemaah yang tiba tergabung dalam kloter 10. Mereka semuanya dalam kondisi sehat dan capek. Insya Allah mereka menjadi haji yang mabrur," ujar Sekretaris Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Bekasi, Jabar, Edi Arief, Sabtu.

Di asrama haji jemaah disambut oleh sanak keluarganya setelah menunaikan ibadah di tanah suci selama 42 hari. Jemaah haji yang datang Sabtu sore ini merupakan jemaah yang juga pertama kali berangkat ke Jedah Saudi Arabia.

Setelah sampai di asrama, ratusan haji asal Kota Bekasi itu akan dikumpulkan terlebih dahulu di asrama untuk pendataan administrasi dan pengecekan.

"Mereka diberi kesempatan untuk beristirahat dan setelah itu barulah sanak saudara diperbolehkan menjemput," ujarnya.

Seorang anggota jemaah dari Kota Bekasi, H. Fikri (43) menyatakan, rasa syukurnya telah bisa melaksanakan rukun Islam ke-5 itu dengan baik.

Ia menyatakan selama berada di tanah suci menggunakan waktunya untuk beribadah sebanyak mungkin dan bermunajad kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan rukun dan syarat haji serta melaksanakan ibadah sunah lainnya," ujar warga Taman Galaxy Bekasi itu.

Ia mengatakan perjalanan baik berangkat maupun balik berlangsung aman tanpa adanya kendala meski harus berada di pesawat selama delapan jam lebih.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009