Pangkalpinang (ANTARA News) - Sebanyak 315 jemaah haji Babel kloter 8 baru tiba di Pangkalpinang Selasa (15/12) dari embarkasi Palembang dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

"Jemaah haji Babel kloter 8 embarkasi Palembang untuk penerbangan pertama sebanyak 136 jamaah tiba di Pangkalpinang, Selasa (15/12) pada pukul 08.45 WIB," kata Kasi Penyelenggaraan Haji Kanwil Depag Babel, Ahmad Riduan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, penerbangan kedua tiba pada pukul 11.05 WIB sebanyak 134 jemaah dan penerbangan ketiga pada pukul 13.45 sebanyak 45 jemaah.

"Jemaah haji Babel yang tergabung dalam kloter 8 embarkasi berangkat dari Jeddah Arab Saudi, Minggu (13/12) pukul 19.45 waktu Arab Saudi dan tiba di Palembang Senin (14/12) pukul 09.15 WIB," ujarnya.

Ia menambahkan, jemaah haji Babel diinapkan semalam di asrama haji Palembang dan baru pulang ke Pangkalpinang, Selasa (15/12).

"Direncanakan jamaah haji Babel akan dijemput di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan dikumpulkan di Kantor Kanwil Depag Babel untuk dilepas kembali ke rumah," katanya.

Menurut dia, untuk kloter 9 kembali ke tanah air pada 15 Desember dan tiba di Pangkalpinang pada 16 Desember, sedangkan kloter terakhir kembali pada 16 Desember dan tiba di Pangkalpinang pada 17 Desember.

"Mudah-mudahan semua jemaah haji Babel dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan sesuai dengan rencana, sehingga kami dapat mengatur penjemputan di bandara," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah seluruh jemaah haji tiba di Pangkalpinang dan dikumpulkan akan diberikan ceramah lalu dilepaskan.

"Setelah jamaah haji berkumpul di Kanwil Depag Babel akan disambut dan selanjutnya dilepas kepada pihak keluarga yang sudah siap menjemput," ujarnya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009