Sumenep (ANTARA News) - Jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 82 dijadwalkan tiba pada hari Selasa (29/12) pukul 10:30 WIB.

"Kloter 82 diperkirakan tiba di Surabaya Selasa dini hari pukul 01:30 WIB. Setelah menyelesaikan proses administrasi, jemaah haji itu langsung pulang ke Sumenep dan diperkirakan tiba pukul 10:30 WIB," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Sumenep, Nurhamim, Senin.

Sementara jemaah haji kloter 83 asal Sumenep dijadwalkan tiba di Surabaya pada hari Selasa pukul 02:30 WIB, dan tiba di Sumenep pada pukul 11:30 WIB.

"Secara keseluruhan, jumlah jemaah haji asal Sumenep yang tergabung dalam kloter 82 dan 83, sebanyak 814 orang," kata Nurhamim mengungkapkan.

Ia mengemukakan, sejumlah jemaah haji asal Sumenep akan dijemput kerabatnya di Surabaya.

"Terhitung hari Senin ini, jemaah haji asal Sumenep yang akan dijemput kerabatnya di Surabaya sebanyak 93 orang. Untuk jemaah haji yang akan dijemput kerabatnya di Surabaya, kami memang melakukan pendataan sejak pekan lalu," ujarnya menambahkan.

Nurhamim juga menjelaskan, rencananya, kedatangan jemaah haji akan disambut Bupati Sumenep, Mohammad Ramdlan Siraj, dan jajarannya. "Lokasi kedatangan jemaah haji dipusatkan di lapangan timur Gelanggang Olah Raga (GOR) A. Yani Sumenep," paparnya menambahkan. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009