Graz, Austria (ANTARA News) - Joe Cole berhasil memanfaatkan kesempatan untuk membuat pelatih Inggris Fabio Capello terkesan saat tampil dalam laga persahabatan antara Inggris melawan Jepang Minggu (30/5).

"Joe Cole bagus. Saya tahu dia dan saya sangat terkesan dengan dia. Dia sedang mengalami masa yang baik. Dia bugar karena dia tidak banyak bermain. Dia pemain pandai yang bisa bermain di berbagai posisi," kata Capello setelah kemenangan Inggris atas Jepang 2-1, seperti dikutip dari Daily Mail.

Cole terakhir bermain bagi Inggris September 2008 saat Inggris menang atas Kroasia 4-1 di Zagreb.

"Saya menikmatinya karena sudah lama. Kroasia menjadi pertandingan terakhir saya dan berakhir dengan 10 jahitan di kepala saya. Saya merasa senang kembali berkumpul dengan para pemain. Saya merindukan semua orang. Beberapa orang datang dan pergi sejak terakhir saya disini," kata Cole.

Cole bermain di kiri dan kanan dan di belakang Rooney. Dia mengejar bola dan mentekel.

Cole turut berperan dalam lahirnya gol bunuh diri Jepang di menit ke-72. Pemain Jepang Marcus Tulio Tanaka salah mengantisipasi umpan silang Cole dan bola masuk ke gawang Jepang. Meski hanya bermain selama 45 menit, Cole menjadi bintang dalam pertandingan itu.

"Kami ingin menang sehingga saya menikmatinya, datang dan bermain di posisi favorit saya, tengah. Saya merasa segar. Itu yang paling utama. Saya merasa bugar dan kuat tetapi yang utama adalah merasa segar pada musim ini," lanjut Cole.

Capello akan mengumumkan skuad yang akan dibawanya ke Afrika Selatan 1 Juni. Capello akan menghubungi pemain yang tidak masuk skuad melalui telepon. Cole tidak mau ambil pusing dan tetap melakukan apa yang harus dia lakukan.

"Saya belum pernah di posisi ini. Saya hanya melakukan bagian saya. Bangun, sarapan dan kami pergi. Apapun yang terjadi terjadilah. Itu keadaan yang lucu. Saya merasakan kegembiraan lebih  dari apapun. Tidak ada yang bisa anda lakukan. Anda harus pragmatis dengan hal itu," katanya.

"Anda harus meletakkannya dalam perspektif sepak bola sebab itu bisa membuat anda gila. Saya datang kesini 10 hari lalu dan saya berlatih dengan bagus. Saya hanya melakukan bagian saya," tambah gelandang Chelsea itu.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010