Pretoria (ANTARA News) - Uruguay berharap Mexico mengalahkan Perancis pada pertandingan yang akan berlangsung Kamis (17/6).

Uruguay, Mexico dan Perancis menghuni grup A bersama tuan rumah Afrika Selatan (Afsel).

Uruguay memimpin klasemen grup A dengan nilai 4, sementara Mexico dan Perancis mendapat nilai 1. Bila Mexico mampu mengatasi Perancis, Uruguay tidak perlu bersusah payah mengalahkan Mexico dalam pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup. Juara Piala Dunia (PD) tahun 1930 dan 1950 itu cukup bermain imbang untuk bisa lolos ke babak kedua.

"Kami mengambil langkah besar untuk ke babak kedua tetapi masih ada pertandingan lain untuk dimainkan. Kami harus mengalahkan Mexico tetapi bila Mexico menang besok (Kamis) melawan Perancis, kemudian kami berdua harus bermain imbang," kata kiper Fernando Muslera, seperti dikutip situs resmi FIFA.

Penyerang Edinson Cavani mengatakan bila Mexico menang atas Perancis, Uruguay akan mendapat keuntungan, namun dia lebih memilih untuk berkonsentrasi pada pertandingan yang akan dia hadapi.

"Itu langkah penting tetapi kami harus meningkatkan permainan sehingga kami bisa bermain lebih bagus di pertandingan berikut. Bila Mexico berhasil mengalahkan Perancis itu bagus bagi kami tetapi kami harus berkonsentrasi pada pertandingan kami jadi kami tidak tergantung pada yang lain," kata Cavani.

Uruguay bermain imbang 0-0 saat melawan Perancis, kemudian mereka mendapat tiga angka dengan mengalahkan Afsel 3-0. Penyerang Diego Forlan mencetak dua gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2010 untuk saat ini.
(ENY/A024)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010