Durban (ANTARA News) - Kekasih kiper Spanyol Iker Casillas dituduh sebagai penyebab kekalahan Spanyol atas Swiss pada laga pertama mereka di grup H.

Pasangan itu mulai berkencan sejak Piala Konfederasi yang berlangsung di Afsel tahun lalu. Keikutsertaan pacar dan istri pemain sepak bola Spanyol di Piala Dunia bukan hal yang lazim di tim nasional Spanyol. Kehadiran Carbonera pun menimbulkan kontroversi.

Pendukung Spanyol menuduh konsentrasi Casillas buyar karena keberadaan sang kekasih, Sara Carbonero yang hadir di Afrika Selatan (Afsel).

Namun, Carbonera datang ke Afsel bukan untuk mendampingi Casillas melainkan demi menjalankan tugasnya sebagai reporter televisi Telecinco. Selama pertandingan berlangsung perempuan berusia 25 tahun itu berada tidak jauh dari Casillas.

"Saya menggangu tim? Saya pikir itu omong kosong," kata perempuan yang dinobatkan sebagai jurnalis terseksi di dunia itu dalam wawancara dengan Telecinco, seperti dikutip Daily Mail.

Spanyol kalah dari Swiss dengan skor 1-0. Usai pertandingan Casillas harus menghadapi pertanyaan dari sang kekasih mengenai kekalahan itu dalam wawancara yang ditayangkan secara langsung oleh Telecinco.

Spanyol harus memenangi dua pertandingan yang masih tersisa yaitu melawan Chili dan Honduras bila ingin melaju ke babak kedua. Swiss dan Chili sudah mendulang tiga poin, sementara Spanyol dan Honduras belum mendapat satu poin pun.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010