Jakarta (ANTARA News) - Toyota berhasil meraih peringkat tertinggi dalam memuaskan pelanggan dengan pengalaman penjualan mobil baru di Indonesia hanya dengan memperpendek waktu pelanggan dalam menunggu pengiriman kendaraan, demikian studi 2010 Indonesia Sales Satisfation Indeks (SSI).

Dalam satu keterangan pers, Country Manager untuk Indoesia di J.D Power Asia Pacific, Singapura, Rajeev Nai mengatakan, studi yang memasuki tahun kesepuluh mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman penjualan dan pengiriman.

Studi juga menguji tujuh faktor yang memberi kontribusi pada kepuasan secara menyeluruh, yaitu proses pengiriman, waktu pengiriman, transaksi, fasilitas dealer, tenaga penjualan, penanganan dokumen dan inisiasi penjualan.

Studi itu, mendapati fakta bahwa 20 persen pemilik kendaraan baru pada 2010 yang menerima kendaraan mereka dalam satu hari setelah pembelian, meningkat 15 persen pada 2009.

Secara keseluruhan, waktu pengiriman untuk kendaraan baru rata-rata menurun dari 12 hari di 2009 menjadi sembilan hari di 2010, demikian Rajeev. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010