Kantor Kabinet selenggarakan Society 5.0 Expo, tampilkan teknologi Jepang

Kantor Kabinet selenggarakan Society 5.0 Expo, tampilkan teknologi Jepang

[Dari kiri atas] SHINKAI 6500, HAYABUSA2, Cyborg yang Dapat Dikenakan, Kamera lingkup aktif untuk penyelamatan [Dari kiri bawah] Polimer tangguh yang sangat tipis dan fleksibel, Robot penyelamat, Satelit radar aperture-sintetis (SAR) kecil, Robot komunikasi, Mobil terbang, kendaraan otonom Level-3. ANTARA/Business Wire.

Lebih dari 200 produk mutakhir dan pencapaian penelitian yang berfokus pada Society 5.0 masa depan yang berpusat pada manusia

Tokyo (Antara/Business Wire)- Kantor Kabinet Pemerintah Jepang mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Society 5.0 Expo bersama dengan Japan Agency for Marine-Earth Science and Technology (JAMSTEC) mulai 15 Juli di TOKYO SKYTREE TOWN® di Tokyo, Jepang. Ini diharapkan menjadi pameran besar pertama di Jepang yang berfokus pada Society 5.0. Pameran tersebut juga dapat dilihat secara online dengan penjelasan multibahasa untuk audiens global.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210713006253/en/

Pameran ini akan menampilkan konsep Society 5.0 yang diusulkan oleh pemerintah Jepang sebagai masyarakat masa depan yang sangat diinginkan. Konsep ini memberikan bayangan penciptaan masyarakat yang berpusat pada manusia di mana semua industri dan area masyarakat lainnya mengadopsi AI, IoT, robot, data besar, dan teknologi inovatif lainnya untuk mengatasi tantangan kritis. Rencana Dasar Sains, Teknologi, dan Inovasi Kantor Kabinet ke-6 yang mencakup tahun fiskal 2021 hingga 2025 menetapkan arah kebijakan sains, teknologi, dan inovasi untuk menjamin keberlanjutan, ketahanan, dan kesejahteraan individu yang beragam.

Pameran ini akan menampilkan pencapaian yang diwujudkan melalui proyek-proyek nasional yang berfokus pada peningkatan inovasi di masyarakat, termasuk program promosi inovasi strategis (strategic innovation promotion/SIP) lintas kementerian dan program ImPACT untuk merangsang R&D yang berisiko tinggi dan berdampak tinggi. Aspirasi ilmiah dan teknologi Jepang akan disampaikan melalui berbagai pameran teknologi canggih.

Secara khusus, sekitar 50 perusahaan, universitas, dan organisasi terkemuka Jepang akan memamerkan sekitar 200 produk dan pencapaian penelitian yang diharapkan dapat berkontribusi tidak hanya untuk Society 5.0 tetapi juga Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Pameran akan mencakup bidang-bidang seperti mobilitas, perawatan kesehatan dan perawatan, manufaktur, pertanian, makanan, pencegahan bencana dan energi, termasuk:

• Kapsul penjelajah asteroid Hayabusa2 yang sudah kembali
• Model skala penuh kapal selam SHINKAI 6500 yang diujicobakan hingga 6.500 meter di bawah laut
• Mobil terbang SkyDrive
• Kendaraan otonom Honda Legend Level-3 dengan pemetaan 3D definisi tinggi
• Model sistem satelit radar bukaan sintetis kecil untuk peluncuran sesuai permintaan dan pengamatan instan
• cyborg HAL yang dapat dikenakan yang mengirimkan sinyal otak ke otot manusia untuk bantuan fungsi fisik
• Sistem pencegahan bencana untuk prakiraan hujan lebat dan angin puting beliung dan berbagi informasi berbasis TIK
• Teknologi pertanian cerdas, seperti sistem pasokan air dan drainase otomatis

Pemirsa internasional akan dipersilakan untuk menikmati banyak pameran yang dapat dilihat secara online melalui perangkat seluler dan PC, didukung dengan penjelasan yang tersedia dalam beberapa bahasa. Penyelenggara akan dengan senang hati mempersembahkan pameran virtual sebagai kesempatan bagi komunitas global untuk mempelajari lebih lanjut tentang konsep Society 5.0 Jepang yang berwawasan ke depan.

Pameran akan dikelompokkan di bawah tema berikut:

Tahap 1 Prolog

Tema pembuka akan menampilkan model skala penuh dari kapal selam penelitian SHINKAI 6500 dan bola dunia digital tiga dimensi Bumi Dagik, dll. Teknologi berbasis satelit yang sedang digunakan untuk praktik kerja di berbagai sektor juga akan diperkenalkan.

Tahap 2 Perbatasan Sains—Luar Angkasa dan Lautan

Pameran teknologi eksplorasi ruang angkasa kelas dunia Jepang akan mencakup model Stasiun Luar Angkasa Internasional, Modul Eksperimen Jepang "Kibo", mesin roket skala penuh, dan kapsul Hayabusa2 yang kembali.

Pameran teknologi eksplorasi laut dan simulasi lingkungan Jepang akan mencakup kendaraan bawah air otonom untuk menjelajahi ventilasi hidrotermal dan sumber daya dasar laut serta solusi canggih untuk penelitian laut.

Tahap 3 Masyarakat Masa Depan 5.0

Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikembangkan melalui program SIP dan ImPACT Jepang dan bagaimana mereka akan membantu meningkatkan kehidupan di lima bidang: 1) rentang hidup 100 tahun, 2) Mobilitas dan interaksi sosial, 3) Infrastruktur untuk kehidupan yang lebih tangguh dan lebih aman, 4) Kemanusiaan- dan gaya hidup ramah lingkungan, dan 5) Manufaktur canggih. Pameran akan mencakup solusi otomatis seperti robot, kendaraan dan drone, sistem pencegahan bencana seperti AI untuk inspeksi infrastruktur, borescopes industri robot, energi dan sumber daya generasi berikutnya seperti bahan bakar amonia dan mineral dasar laut, dan material canggih seperti sutra laba-laba sintetis dan polimer ultra-tipis yang kuat namun fleksibel.

Tahap 4 Lintasan menuju Masyarakat 5.0

Evolusi peradaban manusia akan disajikan melalui video dan visual lainnya yang menggambarkan Masyarakat 1.0 (berburu & berkumpul), 2.0 (pertanian), 3.0 (industri) dan 4.0 (informasi) serta 5.0 (di TOKYO SKYTREE® Tembo Galleria, titik terdekat ke luar angkasa di Tokyo).

Tahap 5 Teater Society 5.0

Film dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dan JAMSTEC akan ditayangkan. Selain itu, para peneliti dan pakar akan memberikan presentasi tentang sains, kelautan, pencegahan bencana dan TIK untuk teknologi dan inovasi canggih.

Silakan unduh gambar-gambar resmi dari sini.

Garis besar Society 5.0 Expo

Penyelenggara Kantor Kabinet dan Badan Jepang untuk Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kelautan-Bumi (Japan Agency for Marine-Earth Science and Technology/JAMSTEC)

Tempat Area Pameran dalam TOKYO SKYTREE TOWN
   - Pavilion di TOKYO SKYTREE TOWN Sky Arena (4F)
   - TOKYO SKYTREE TOWN Solamachi Square (1F)
   - TOKYO SKYTREE Group Floor (1F)
   - TOKYO SKYTREE Tembo Galleria
   - Kampus Institut Teknologi Chiba TOKYO SKYTREE TOWN

Tanggal 15 Juli sampai 5 September 2021
   - Pameran fisik oleh perusahaan (15 Juli hingga 19 Juli)
   - Pameran fisik oleh organisasi lain (15 Juli hingga 28 Juli)
   - Sub-pameran dengan poster dan video (15 Juli hingga 5 September)
   - Pameran virtual (17 Juli hingga 5 September) dengan penjelasan multi-bahasa (Inggris, Prancis, Spanyol, China, Arab, dan Jepang)

Masuk Gratis (Tiket masuk sub-pameran, dijual di TOKYO SKYTREE Tembo Galleria)

Peserta Pameran dan Mitra Silakan merujuk ke daftar di situs web resmi

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210713006253/en/

Kontak
Pertanyaan Media Society 5.0
Weber Shandwick
Mayuko Harada (+81-90-9006-4968)
Rina Uesugi (+81-90-2280-0041)

Sumber: Kantor Kabinet Pemerintah Jepang

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar