Langkat, Sumut (ANTARA News) - Jenasah tersangka teroris Ridwan alias Iwan, yang tewas ditembak aparat Densus 88 dalam penggerebekan 19 September yang lalu, sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Begitu tiba di rumah duka di Desa Tandem Hilir Dua, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa jenasah Ridwan langsung disambut tangis keluarga.

Terlihat suasana duka yang mendalam, menyelimuti istri dan tiga anak almarhum Ridwan yang masih kecil-kecil.

Dalam pengegerebekan yang dilakukan Densus 88, Ridwan tewas. Jenasahnya juga turut dibawa ke Jakarta oleh Densus 88. Dimana Almarhum Ridwan tewas dengan luka tembak di dada dan punggung.

Nurmala Sari selaku istri Ridwan, begitu melihat jenasah suaminya, tak kuasa menahan tangis. Dirinya juga sempat meminta petugas, untuk membuka peti jenasah, untuk melihat langsung kondisi almarhum suaminya.

Permintaan keluarga tersebut, langsung di respon petugas, dengan membuka peti mati, saat itu juga tangis yang membahana dari sleuruh keluarga terdengar.

Usai itu, keluarga dan kalangan masyarakat yang sudah berkumpul sejak pagi menunggu jenasah Ridwan, langsung melaksanaka sholat jenasah.

Setelah itu jenasahpun diberangkatkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir, dipekuburan muslim Desa Tandem Hilir Dua Kecamatan Hamparen Perak Kabupaten Deli Serdang.

Terlihat juga penjagaan yang ektra ketat dari aparat kepolisian Polresta Binjai dengan senjata lengkap di sekitar kediaman almarhum.

(ANT-218/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010