Pontianak (ANTARA News) - Pelawak Tarzan dan Tukul "Arwana" turut memeriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) dan silaturahim Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kalimantan Barat.

Tarzan mengatakan jika TNI ingin terus dicintai masyarakat tentunya harus mencintai rakyatnya. "Begitu pula jika ingin disayangi rakyat, ya harus menyayangi rakyatnya," kata Tarzan di Pontianak, kemarin.

Tarzan berharap dengan HUT TNI ke 65 itu tetap terus mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. "Saya harapkan masyarakat sudah mengerti hal itu. Persatuan dan kesatuan bangsa itu segala-galanya," kata pelawak senior itu.

Ia pun meminta agar persatuan dan kesatuan dapat dipererat. "Karena belajar dari pengalaman yang dahulu. Jangan sampai ada percikan-percikan lagi," katanya.

Sementara itu, Tukul "Arwana" menilai perayaan HUT ke-65 TNI tersebut diharapkan suasana di Kalbar tetap kondusif dan terkendali.

"Walaupun di Kalbar itu termasuk daerah yang sangat multietnis. Pertahankan terus keamanan," kata Tukul.

Tukul tampak antusias ketika ditanya mengenai Kalbar. Menurutnya Kalbar merupakan daerah yang "enak", disamping masyarakatnya yang ramah.

"Apalagi makanannya dan kondisi alam yang enak," kata Tukul.

Peringatan HUT ke-65 TNI itu juga diramaikan dengan acara silaturahim antara TNI, Polri, Gubernur Kalbar, dan beberapa tokoh masyarakat. (*)
(ANT-089/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010