Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez berharap wasit yang akan memimpin pertandingan melawan timnas Indonesia di Geleora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/10) netral selama pertandingan berlangsung.

"Kami bermain secara profesional. Seluruh pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu kami berharap wasit bekerja sesuai dengan profesinya," katanya di sela ujicoba lapangan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Pertandingan persahabatan Indonesia melawan Uruguay akan dipimpin wasit asal Singapura Abbas bin Daud, sedangkan wasit cadangan dipercayakan kepada wasit asal Indonesia, Setiyono.

Ditanya formasi yang diturunkan, Tabarez tidak menjelaskan dengan rinci. Namun demikian pihaknya akan menurunkan formasi terbaik sesuai dengan pemain yang telah tiba di Indonesia.

Pada pertandingan nanti, salah satu striker andalan selain Diego Forlan yaitu Luis Suarez akan dimainkan sejak menit awal dan akan didukung oleh Diego Lugano dilini belakang dan Edinson Cavani.

"Kami bawa 18 pemain dan 16 diantaranya skuad Piala Dunia 2010 lalu. Jadi kami akan menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini," katanya menjelaskan.

Untuk masalah cuaca, pelatih yang membawa "La Celeste" ke semifinal Piala Dunia 2010 mengaku sedikit ada masalah. Cuaca di Indonesia cenderung panas dibandingkan cuaca dimana para pemain mengikuti kompetisi sepak bola profesional.

"Selain panas, kondisi pemain kelehanan. Tapi kami akan tetap memberikan permainan terbaik seperti saat di Piala Dunia lalu," katanya menegaskan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap timnas Indonesia juga bermain secara profesional meski terkenal dengan memiliki permainan yang keras selama jalannya pertandingan. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010