Hukum DKI kemarin, Kalapas ditangkap narkoba hingga jambret Kalideres

Hukum DKI kemarin, Kalapas ditangkap narkoba hingga jambret Kalideres

Tersangka penjambretan NS (28) saat dikawal petugas menuju Polres Metro Jakarta Barat usai berupaya menabrak petugas di Pos Penyekatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum yang penting dan menarik disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Ahad (18/7) dan masih layak dibaca untuk mengisi hari Senin ini.

Mulai dari informasi mengenai kepala rumah tahanan yang ditangkap karena kasus narkoba, soal penerapan PPKM Darurat di Jakarta, hingga jambret yang hampir menabrak petugas di Kalideres, Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berbagai informasi hukum di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Ahad (18/7):

1. Kepala Rutan Depok ditangkap terkait narkoba di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Depok, Jawa Barat, Anton terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Betul informasi yang dimaksud bahwa yang bersangkutan sudah berada di kepolisian terkait dengan narkoba," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen Pas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

2. Kapolda Metro: Patroli PPKM Darurat bukan berarti melarang jualan

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menegaskan bahwa patroli selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bukan berarti melarang orang berjualan.

Fadil mengatakan peristiwa menyimpang yang belakangan ini muncul adalah kesalahpahaman, karena yang sebetulnya diinginkan dari patroli PPKM Darurat adalah mengatur, bukan melarang berjualan.
Selengkapnya di sini.

3. Kapolda Metro ingatkan anggota bersikap santun dalam PPKM Darurat

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengingatkan anggota untuk bersikap santun dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami ingatkan kepada anggota untuk bersikap santun namun tetap menegakkan hukum," kata Fadil di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

4. Pangdam: PPKM Darurat di kampung tak sebagus di jalan protokol

Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/ Jayakarta Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji mengatakan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kampung-kampung atau jalan-jalan kecil (gang) di Ibu Kota tidak sebagus di jalan protokol.

Menurut Aji, di jalan protokol lebih bagus PPKM-nya sehingga jumlah kendaraan bermotor yang melintas di Ibu Kota berkurang sekitar 50 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa.
Selengkapnya di sini.

5. Petugas nyaris ditabrak pelaku penjambretan di pos Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Seorang pelaku penjambretan NS (28) nyaris menabrak sejumlah petugas jaga di Pos Penyekatan Kalideres, Jakarta Barat, usai berupaya melarikan diri dari pengejaran aparat kepolisian.

"Pelaku ditangkap di pos penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot Kalideres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ary Wibowo di Jakarta, Minggu (19/7).
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil: Zona resiko sedang Jabar 92 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar