Polres Bogor perluas penyekatan di masa perpanjangan PPKM

Polres Bogor perluas penyekatan di masa perpanjangan PPKM

Kapolres Bogor, AKBP Harun di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor melakukan perluasan penyekatan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami juga sudah melakukan evaluasi (PPKM darurat) terutama untuk penyekatan. Penyekatan kita majukan untuk lebih luas lagi. Yang semula hanya di Gadog, kini kita majukan lagi sampai ke Exit Tol Ciawi," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun di Cibinong, Bogor, Rabu.

Tak hanya itu, exit tol lain menuju Kabupaten Bogor akan turut disekat. Beberapa exit tol yang rencananya juga disekat seperti Sentul Selatan, Sentul Utara, Ciawi dan Gunungputri.

Baca juga: Petugas gabungan putar balikkan 172 kendaraan di Kota Bogor

"Kemudian seluruh gerbang tol keluar, exit tol, dari luar kota masuk ke Kabupaten Bogor, kita lakukan penyekatan. Mulai Sentul Selatan, Sentul Utara, Ciawi, Gunungputri juga kita lakukan penyekatan semua," kata Harun.

Selama PPKM, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor melakukan pengawasan mobilitas masyarakat pada tiga ring, yakni perkotaan, tempat wisata, dan perbatasan.

Khusus ring perbatasan tercatat ada delapan titik, yaitu Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Baca juga: Polresta Bogor Kota siapkan enam pos sekat pada operasi mudik lebaran

Kemudian, pengawasan perkotaan dilakukan dengan menutup sejumlah ruas jalan utama di sekitaran Cibinong dan Sentul, yakni Jalan Cikempong-Stadion Pakansari dan Simpang Sentul-Stadion Pakansari. Kedua jalan tersebut ditutup mulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB.

Selanjutnya, pengawasan tempat pariwisata dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 hingga tingkat desa, untuk memastikan semua tempat wisata di pelosok desa tutup selama PPKM yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Baca juga: Kendaraan masuk Kota Bogor berkurang 8.000 setelah aturan ganjil-genap

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PPKM diperpanjang, Kemenhub tidak ubah syarat perjalanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar