Beijing (ANTARA News/AFP) - Houston Rockets mengungguli New Jersey Nets 91-81 dalam pertandingan eksibisi NBA, Rabu, saat keriuhan penonton menyambut kembalinya bintang mereka Yao Ming.

Yao mencetak sembilan poin dan empat rebound selama 19 menit, dalam pertandingan keempat mereka setelah kembali bermain dari cedera kaki yang memaksa dia tidak bisa bermain selama musim NBA 2009-2010.

"Malam ini kami memainkan permainan yang sangat bagus," kata Yao. Selalu menyenangkan kembali bermain di negara saya sendiri."

Pemain tersebut mengatakan cedera kakinya terasa semakin baik tapi dia masih membiasakan diri dengan rencana Rockets untuk membatasi waktu bermain dia dan mengembalikan dia secara perlahan dari cederanya itu.

Yao melakukan "dunk" sambil memutar pada menit pertama, tapi hanya mencetak empat poin, menjalakan dua dari tiga tembakan dia pada 10 menit di paruh pertama pertandingan.

Pada akhir pertandingan, sekitar 18 ribu penonton meneriakan namanya saat dia diduk di bangku cadangan menyaksikan rekan-rekan setimnya meneruskan permainan.

Rockets unggul dengan dipimpin Kevin Martin yang mencetak 18 poin dan Aaron Brooks yang mencetak 17 poin.

Harris mencetak 18 poin bagi tim yang kalah, sementara pemain Nets Brook Lopez mencetak 22 poin dan tujuh rebound.

Dua tim itu akan memainkan pertandingan kedua mereka di Guangzhou pada hari Sabtu, yang akan menjadi pertandingan ke-10 eksibisi NBA di China sejak Yao Ming bergabung dengan liga pada 2003. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010