Malang (ANTARA News) - Kantor desain Karoseri Adi Putro yang memproduksi suku cadang mobil dan oto bus di Jalan Balearjosari 35, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu petang, terbakar.

Selain menghanguskan seluruh isi kantor yang berukuran sekitar 30x50 meter, api juga memaksa tembok pembatas kantor tersebut dirobohkan dan seluruh bagian kaca pecah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun salah satu satpam gudang tersebut sempat mengalami luka akibat terkena serpihan kaca.

"Ada satu satpam yang terluka, namun saat ini satpam tersebut sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ujar salah satu petugas Kodim 0813 Kota Malang, Irfan.

Dikatakan Irfan, dalam kejadian tersebut, lima unit mobil PMK Kota Malang dikerahkan guna memadamkan api yang membakar sejak pukul 20.30 wib tersebut.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 21.30 wib. "Kebakaran berlangsung sekitar satu setengah jam, dan saat ini api sudah berhasil dipadamkan," kata Irfan yang ditemui di lokasi kebakaran.

Salah satu petugas tim SAR Kabupaten Malang, Slamet Murjianto, menjelaskan, api kali pertama diketahui oleh satpam PT Adi Putro yang kemudian menghubungi tim PMK.

"Dari laporan tersebut, sejumlah petugas dari Kodim Kota Malang, SAR Trenggana, PMK serta AURI langsung mendatangi lokasi, sebab lokasinya sangat dekat," kata Slamet.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, sekitar lima mobil PMK masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

Sedangkan terkait kerugian kebakaran, pihak Karoseri Adi Putro masih belum bisa memperkirakan, sebab hingga saat ini belum diketahui apa saja kerusakan akibat kebakaran tersebut. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010