80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama

80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berbicang bersama salah satu petugas kesehatan saat meninjau Vaksinasi COVID-19 di Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan lebih dari 7 juta warga atau 80 persen warga di Ibukota telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Diketahui kita sudah melakukan vaksin di DKI Jakarta sebesar 80 persen. Dosis satu sudah 7.050.648," kata Riza saat memantau vaksinasi di Universitas Nasional Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: 57,5 persen warga di Jakarta Barat sudah divaksin

Sementara itu, lanjut Riza, warga yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua di DKI Jakarta mencapai 2.221.896 atau 25,2 persen.

"Total dosis satu dan dua sudah 9.173.836 dosis. Jadi sudah banyak sebetulnya yang dilakukan di Jakarta, sebagaimana yang diminta Pak Jokowi agar di akhir Agustus kita sudah mencapai 7,5 juta," ungkap Riza.

Dia menuturkan bahwa vaksinasi COVID-19 di Jakarta setiap harinya mencapai 130-150 dosis, atau melebihi target 100 ribu dosis per hari.

Baca juga: Vaksinasi dosis pertama di Jakarta sudah capai tujuh juta

Riza juga berupaya terus dan optimistis jumlah tersebut akan terus meningkat ke depan hingga mencapai 200 ribu dosis per hari.

Politisi Partai Gerindra ini pun mengimbau warga yang belum divaksin untuk datang ke Puskesmas atau sentra vaksinasi COVID-19 terdekat agar target kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai dalam waktu dekat.

"Inilah cara yang efektif untuk mengurangi penurunan penyebaran Covid, dan vaksin juga efektif untuk memastikan kita semua terbebas dari Covid-19 itu sendiri," ujar Riza.

Baca juga: Forkominda DKI deklarasikan Perang Melawan Pandemi COVID-19

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PPKM diperpanjang, Kemenhub tidak ubah syarat perjalanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar