Los Angeles (ANTARA News) - Mantan Walikota Carmel sekaligus bintang Hollywood Clint Eastwood bersikap terbuka menyatakan "bukan penggemar" presiden Barack Obama.

Seperti dilaporkan Reuters, Clint Eastwood dalam wawancara di CBSNews.com mengatakan Presiden Obama melakukan segala hal untuk tetap menjabat namun dia tidak melakukan "pemerintahan."

Eastwood pada Pemilu lalu mendukung saingan Obama yaitu John McCain meski Eastwood bukan politisi sayap kanan. Ia mendukung Gubernur California Gray Davis, seorang Demokrat, meski yang terpilih akhirnya adalah calon dari Partai Republik Arnold Schwarzenegger.

Sikap terbuka Eastwood yang menentang Obama - kurang dari dua minggu sebelum pemilihan sela - pastinya menempatkan Eastwood sebagai minoritas di Hollywood yang terkenal liberal.

Meski demikian, sikap Eastwood itu belum apa-apa dibanding selebritis lainnya di Hollywood yang tidak mendukung Obama. Kelsey Grammar misalnya, baru-baru ini meluncurkan RightNetwork sedangkan Jon Voight mendapat kesempatan berbicara di rapat Tea Party.

Ada pula Clint Howard, saudara aktor dan sutradara Ron Howard. Clint membintangi dua iklan online, salah satunya mengkritik kebijakan pajak Obama.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010