Mekkah (ANTARA News) - Sebagian kota Mekkah, Selasa petang, sekitar pukul 17.11 WAS diguyur hujan cukup lebat, disusul suara petir, menyebabkan beberapa ruas jalan digenangi air.

Wilayah paling awal diguyur hujan adalah kawasan Holidiyah, disusul beberapa wilayah berikutnya. Dan dalam waktu sekitar 30 menit kemudian hujan hampir merata turun di kota suci tersebut.

Di depan kantor misi haji Indonesia, yang biasa digunakan untuk shalat magrib dan isya berjamaah, karpet yang sudah digelar diangkat. Dengan demikian, pada hari itu, shalat berjemaah rutin ditiadakan karena hujan.

Turunnya hujan di kota suci itu, bagi masyarakat setempat merupakan berkah. Mobil yang banyak berdebu, dikeluarkan pemiliknya. Sengaja untuk dibersihkan.

Hujan pun menjadi tontonan warga Arab di tanah suci. Ada yang berlarian bermandi hujan seperti layaknya anak kecil bermain-main di lapangan saat hujan lebat.

Saat ini suhu di Mekkah 36 derajat, kelembaban 34 persen, fisibiliti atau jarak pandang 10 km, kecepatan angin 3,22 km per jam. Hingga berita ini diturunkan, Mekkah masih hujan.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010