Jakarta, 4/11 (ANTARA) - PT ECS Indo Jaya, sebuah perusahaan distribusi Teknologi Informasi meluncurkan Program ZGuard sebuah program perlindungan diri bagi para pelanggan setia ECS. Peluncuran tersebut bertempat di kantor PT Zurich Insurance Indonesia (29/10). Hal ini merupakan bagian dari inisiatif ECS untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggannya terutama mereka yang memilih membeli produk notebook, PC dan printer merek HP melalui jalur distribusi ECS.

     Walaupun pemerintah mencatat jumlah kasus kecelakaan kerja telah mengalami penurunan yang drastis sejak tahun 2007 hingga 2009 lalu, namun masih banyak kasus kecelakaan di luar jam kerja yang tidak ditanggung oleh perusahaan, misalnya kecelakaan lalu lintas yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan kecelakaan ketika beraktifitas lainnya selepas jam kerja. Program ZGuard menjadi solusi bagi para pekerja, ataupun perorangan yang mengalami musibah kecelakaan sehingga harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit. Program ZGuard diberikan oleh ECS melalui kerjasama dengan PT. Zurich Insurance Indonesia, sebuah perusahaan asuransi berbasis di Swiss yang telah berdiri sejak tahun 1872.

     ECS juga menyasar target para profesional yang bekerja secara mandiri, di mana tidak terikat pada sebuah perusahaan tertentu. Dengan ZGuard, para profesional yang membeli produk merek HP akan mendapatkan proteksi tambahan jika mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkannya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

     "Melalui ZGuard, kami ingin memberikan apresiasi lebih kepada para pembeli produk HP melalui jalur distribusi kami. Kami melihat trend yang berkembang saat ini di mana banyak para profesional yang bekerja mandiri yang tidak mendapatkan santunan kecelakaan dari perusahaan tertentu. Selain itu juga faktor peningkatan angka kecelakaan dan adanya keterbatasan perusahaan dalam memberikan tunjangan ketika karyawannya mengalami musibah di luar jam kerja menjadi alasan kuat bagi ECS untuk memberikan perlindungan ZGuard," kata Leonny Kosasih, Marketing and Business Development Director PT ECS Indo Jaya.

     "ZGuard adalah sebuah perlindungan asuransi yang diciptakan khusus untuk program kerjasama dengan ECS Indo Jaya. Uniknya, program kerjasama ini menawarkan perlindungan diri untuk pelanggan, yang didapat cuma-cuma dengan pembelian sebuah produk elektronik. ZGuard adalah bukti kepedulian ECS Indo Jaya pada para pelanggannya bahkan di luar dari batasan produk yang mereka distribusikan, seperti halnya tagline ZGuard, We go beyond our product, we look after YOU as well. ZGuard, cares for you," kata Sancoyo Setiabudi, President Director PT Zurich Insurance Indonesia.

     "HP menyambut baik inisiatif ECS Indo Jaya sebagai distributor kami karena telah menciptakan sebuah program yang inovatif, dengan memberikan nilai tambah kepada para pelanggan yang memilih produk HP. Kami berharap para pelanggan mendapatkan kenyamanan lebih karena perlindungan dari Z-Guard," kata Imelda Setijadi, Retail Sales Director - Imaging and Printing Group HP Indonesia.

     Periode program ini berlaku sejak tanggal 3 November 2010 hingga 3 Mei 2011. Adapun produk HP yang mendapatkan tambahan perlindungan dari ZGuard adalah PC/Desktop, Notebook dan Printer. Pada produk tersebut akan ditempelkan sticker ZGuard. Pelanggan hanya perlu mengisi Nama dan No KTP pada lembar sertifikat yang disediakan maka sudah terdaftar sebagai peserta ZGuard dengan perlindungan Santunan Tunai Harian Rumah Sakit Akibat Kecelakaan, penggantian biaya ambulan hingga biaya pemakaman. Lebih lagi, pelanggan berkesempatan mendapatkan perlindungan tambahan Santunan Kecelakaan Diri.




Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010