Milan (ANTARA News) - Filipo Inzaghi, striker AC Milan yang berusia 37 tahun, tampaknya akan absen dari lapangan hijau di sisa akhir musim ini.

Dalam laga melawan Palermo hari Rabu (10/11), ia menderita cidera ligamen dan lutut kirinya yang mengancam karirnya di masa depan.

"Setalah berkonsultasi, dokter menyatakan ia perlu dioperasi," bunyi pernyataan resmi Milan, Kamis (11/11) seperti dikutip Reuters.

Inzaghi yang kontraknya bersama Milan selesai di musim ini mengalami cedera setelah hanya 15 menit bermain untuk menggantikan Alexandro Pato yang juga menderita cedera. Dalam laga itu Milan menang 3-1.

Dua tahun lalu Milan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ronaldo karena menderita cedera yang sama dengan Inzaghi. Meski demikian Milan mengisyaratkan perlakuan yang berbeda bagi Inzaghi.

"Kontraknya tidak akan berakhir, Pippo tetap dalam hati kami dan kami juga berada dalam hatinya," tulis klub itu dalam laman resminya.

Sementara Inzaghi sendiri tampaknya masih optimis.

"Saya tidak akan menyerah, saya akan melakukan segalanya, percaya saya karena semua ini belum berakhir," tegas Inzaghi.

Mantan pemain tim nasional Italia yang juga bermain ketika Italia menjuarai Piala Dunia 2006, telah bekerja keras membangun kondisi fisik mumpuni agar bisa bersaing di Serie A. Di penghujung usia 30 ia tetap segar dan kerap tampil sebagai pemain pengganti.

Pekan lalu ia mencetak dua gol ketika bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid di San Siro, menyelamatkan muka Milan di lanjutan Liga Champions.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010