Jakarta (ANTARA) - Sama seperti tahun sebelumnya, keluarga pasangan sutradara Hanung Bramantyo dan aktris Zaskia Adya Mecca mengadakan upacara bendera sendiri.

Pada pagi hari, Hanung dan Zaskia melakukan upacara bendera di sebuah kafe Mamahke Jogja miliknya yang berada di Yogyakarta. Bersama para karyawannya, Hanung dan Zaskia menggunakan seragam berwarna merah dan bersama-sama karyawan melakukan hormat bendera.

"Sejenak menyempatkan diri menghormat bendera untuk bangsaku yang tercinta. Sambil memaknai kembali apa arti Indonesia," ujar Hanung lewat laman Instagram pribadinya dikutip pada Selasa.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca lahirkan anak kelima

"Pagi ini jam 6.30 pagi kami kumpul di @mamahkejogja dengan semangat, ceria, tanpa ada yang merasa berat buat upacara dan sejenak mengheningkan cipta untuk Indonesia, para pahlawan juga seluruh rakya," kata Zaskia.
 
Suasana upacara bendera yang berada di vila Hanung Bramantyo (ANTARA/Instagram @tasyanurmedina)


Tak berakhir sampai di sini, keduanya kemudian pulang ke rumah untuk menyiapkan upacara bendera lainnya. Kali ini, upacara akan dilakukan bersama keluarga besarnya.

Menariknya, seluruh peserta upaya mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia, seperti Jawa Timur, Maluku, hingga Jakarta, termasuk Hanung dan Zaskia. Upacara ini dilakukan di vila milik mereka yang juga berada di Yogyakarta.

"Sebentar lagi kita mau menuju ke suatu tempat untuk mengadakan upacara bendera bersama delegasi-delegasi Indonesia," kata Hanung.

Hanung dan Zaskia juga telah menyiapkan berbagai perlombaan untuk anak-anak yang hadir, salah satunya adalah panjat pinang dengan tiang yang tidak terlalu tinggi dan tersedia banyak hadiah di atasnya.

Baca juga: Zaskia dan Hanung rayakan empat kali Lebaran di rumah

Baca juga: Lebaran, keluarga Hanung dan Zaskia kompakan pakai baju baru

Baca juga: Hanung Bramantyo: Vaksinasi pekerja film dorong masyarakat ke bioskop

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021