Milan (ANTARA News/AFP) - Mantan pelatih tim nasional Italia Roberto Donadoni siap untuk memulihkan pamornya yang menurun setelah ditunjuk sebagai pelatih klub papan bawah Liga Italia Seri A Cagliari, Rabu WIB.

Donadoni dipecat sebagai pelatih tim nasional Italia setelah tampil buruk di Euro 2008 dan hanya bertahan selama enam bulan sebagai pelatih Napoli tahun lalu sebelum kemudian juga dipecat.

"Saya lebih suka berpikir soal masa depan, saya tidak ingin melihat ke belakang," kata mantan pemain tengah tim nasional Italia dan AC Milan itu setelah menandatangani kontrak dua tahun.

"Anda harus belajar dari setiap kesalahan, tapi Anda juga harus belajar dari setiap kemenangan," katanya.

Cagliari, klub asal Sardinia itu, terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Italia Seri A karena hanya mampu meraih dua kemenangan sepanjang musim kompetisi tahun ini.

Akibat hasil buruk tersebut, Cagliari terpaksa memecat pelatih Pierpaolo Bisoli setelah memimpin klub itu pada 12 kali pertandingan.

Bisoli, mantan pemain Cagliari, terakhir memimpin klubnya saat dikalahkan 0-1 oleh tim tamu Genoa pada pertandingan Minggu lalu. Sebelumnya, Bisoli menggantikan posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri yang hijrah ke AC Milan.

Saat pertama kalinya menangani Cagliari, Donadoni akan berhadapan dengan masalah cukup pelik karena ia tidak akan bisa menurunkan kiper tim nasional Italia Federico Marchetti.

Marchetti dicoret sebagai kiper utama oleh presiden klub Massimo Cellino yang tersinggung gara-gara kiper itu menyatatakan keinginan untuk hengkah ke klub lain.

Manajemen klub Cagliari baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membangun stadion baru dalam dua tahun mendatang untuk mengganti stadion Sant` Elia yang sudah dimakan usia.(A032/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010