Jakarta,  (ANTARA News) - Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR menarik kembali Khofifah Indar Parawansa ke DPR setelah beberapa bulan tidak aktif karena sibuk mengikuti berbagai proses Pilkada Gubernur Jawa Timur (Jatim). Hasil Pilkada menunjukkan kecenderungan kekalahan Khofifah.

"Pimpinan FKB DPR dengan hormat meminta kepada Khofifah untuk aktif kembali ke DPR RI guna melanjutkan tugas menjalankan amanat rakyat," kata Ketua FKB DPR RI Effendy Choirie di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Jumat.

Effendy Choirie yang biasa disapa Gus Choi menyatakan, Khofifah merupakan figur politisi NU yang potensial dan berkualitas. Karena itu, FKB akan memberikan tempat yang layak dan berharga sampai akhir masa jabatannya hingga 1 Oktober 2009.

FKB menyadari kesibukan mengikuti berbagai kegiatan dalam Pilkada Gubernur Jatim begitu padat sehingga Khofifah tidak sempat aktif menjalankan tugas di DPR. Bahkan kegiatan mengikuti Pilkada Jatim sangat melelahkan sampai dua tahap dan tiga tahap tambahan di Sampang dan Bangkalan, serta penghitungan ulang di Pamekasan.

Hasil sementara menunjukkan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) cenderung mengalami kekalahan dibanding pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf Karsa). Karena itu, setelah mengalami kekalahan, FKB meminta Khofifah untuk kembali aktif sebagai anggota DPR.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009