Liga Inggris

Nuno senang Harry Kane main lagi bersama Spurs

Nuno senang Harry Kane main lagi bersama Spurs

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) melepaskan tendangan saat melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, 22 Agustus 2021. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo senang terhadap kontribusi Harry Kane dalam penampilan pertamanya musim ini saat Spurs menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers, Minggu malam tadi.

Kane sejak lama diikaitkan dengan Manchester City di mana manajer Pep Guardiola mengakui klub juara Liga Inggris itu tertarik mengontrak kapten Inggris tersebut seandainya Spurs mau bernegosiasi.

Pemain berusia 28 tahun tidak masuk skuad Tottenham saat mereka menang di kandang sendiri melawan City akhir pekan lalu.

Kane juga tak ikut serta dalam lawatan ke Portugal untuk laga Liga Konferensi Europa melawan Pacos de Ferreira pertengahan pekan, sebelum diturunkan sebagai pemain pengganti di Molineux.

"Dia melakukannya dengan bagus, dia telah membantu tim," kata Nuno tentang kontribusi Kane. "Dia masih dalam proses meningkatkan kebugarannya. Tapi dia memang salah satu pemain terbaik di dunia. Anda bisa melihat dia membantu tim dalam penguasaan bola."

Nuno bahkan menandaskan kontribusi lebih besar lagi bakal mengalir dari sang striker.

Baca juga: Lukaku cetak satu gol saat Chelsea gasak Arsenal 2-0
Baca juga: Nuno Espirito Santo bimbing Tottenham menang di markas mantan timnya


Suporter Spurs memberikan sambutan hangat kepada Kane saat dimasukkan pada babak kedua. Mereka menyaksikan upaya sang penyerang digagalkan oleh penyelamatan cemerlang dari kiper Jose Sa.

Tapi sebuah kesalahan yang membuat Dele Alli memasukkan gol dari tendangan penalti sudah cukup membawa Spurs pulang dengan tiga poin.

"Saya senang kepada sikap para pendukung," tambah Nuno seperti dikutip Reuters.

"Hari ini dia (Kane) lebih baik dan dia akan lebih baik lagi esok. Dia masih bisa berkembang."

Baca juga: Manchester United capai rekor laga tandang di markas Southampton
Baca juga: Brighton bukukan rekor saat tundukkan Watford 2-0


Bos baru Wolves Bruno Lage yakin timnya sudah berada di jalur yang benar, meskipun awal musim yang buruk yang membuat mereka kalah dalam dua pertandingan pertamanya.

“Saya kira kami sudah bermain bagus, permainan dikenalikan kami selama 90 menit, mereka memiliki dua peluang, dua transisi, mereka mendapatkan penalti,” kata dia.

“Kami memiliki 25 upaya guna mencetak satu gol, Dalam dua pertandingan, kami memiliki 42 upaya dan tak mencetak sebuah gol pun. Saya tidak senang dengan hasilnya tetapi saya percaya kepada kerja keras ...yang kami lakukan saat ini membuat saya yakin."

"Ini bukan soal hal-hal kecil, ini hanya tentang mencetak gol."

Baca juga: Ings antar Villa bungkam Newcastle saat Leeds bangkit imbangi Everton
Baca juga: Guardiola sebut kemenangan atas Norwich sebagai reaksi sempurna City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar