Sepak Bola Nasional

PSSI rapat dengan Shin Tae-yong pada Kamis bahas timnas juga asisten

PSSI rapat dengan Shin Tae-yong pada Kamis bahas timnas juga asisten

Sekjen PSSI Yunus Nusi saat memberikan keterangan dengan awak media di Stadion Segiri Samarinda, Senin (5/7/2021). ANTARA/Arumanto/pri.

Rapat itu akan dihadiri pelatih, Exco (Komite Eksekutif-red) dan Kepala Departemen Teknik PSSI (Indra Sjafri-red)
Jakarta (ANTARA) - PSSI akan mengadakan rapat dengan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pada Kamis (26/8) untuk membahas beberapa hal terkait skuad Garuda termasuk program, evaluasi dan asisten pelatih anyar.

Kepada Antara di Jakarta, Selasa, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyampaikan bahwa pertemuan itu akan diikuti oleh beberapa pejabat teras PSSI.

"Rapat itu akan dihadiri pelatih, Exco (Komite Eksekutif-red) dan Kepala Departemen Teknik PSSI (Indra Sjafri-red)," ujar Yunus.

Baca juga: PSSI: leg pertama Indonesia versus Taiwan diundur hingga Oktober

Pria asal Gorontalo itu menyebut, salah satu agenda rapat adalah pengajuan nama-nama calon asisten pelatih baru tim nasional Indonesia

Mereka akan diplot untuk menggantikan tiga asisten pelatih skuad Garuda asal Korea Selatan yakni Lee Jae-hong, Kim Hae-woon dan Kim Woo-jae yang mengundurkan diri pada awal Agustus 2021.

Akan tetapi, Yunus enggan memberitahukan secara rinci tentang para calon tersebut.

"Yang jelas nanti saat rapat akan diajukan," ujar dia.

Baca juga: Eks asisten Shin Tae-yong layangkan pujian pada pemain Indonesia

Shin Tae-yong sendiri, yang sebelumnya kembali ke Korea Selatan, sudah berada di Indonesia sejak Rabu (18/8) dan saat ini masih menjalani karantina di Jakarta.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani persiapan menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Selain itu, ada pula agenda pemusatan latihan (TC) timnas U-18 yang ditempa untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 dan timnas U-23 yang akan bertanding pada Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Oktober 2021.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong tiba di Indonesia pada Rabu

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga Hartarto izinkan Liga 2 digelar di luar Jawa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar