Saya berharap Cisauk Point dapat menjadi solusi bagi milenial dengan menghadirkan hunian yang nyaman, ramah lingkungan, efisien untuk menjangkau pusat bisnis
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan proyek properti berbasis transportasi massal (transit oriented development/TOD) Cisauk Point, Banten, kolaborasi PT Adhi Commuter Properti dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), dapat menjadi solusi hunian bagi generasi milenial.

"Saya berharap Cisauk Point dapat menjadi solusi bagi milenial dengan menghadirkan hunian yang nyaman, ramah lingkungan, efisien untuk menjangkau pusat bisnis sehingga bisa meningkatkan produktivitas para milenial dan tentunya dengan harga yang terjangkau," ujarnya seperti dikutip dari akun resmi Instagram @kementerianbumn di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, lebih dari satu juta orang di wilayah Jabodetabek merupakan komuter dan 70 persen di antaranya adalah milenial.

"Ini sejalan dengan prioritas pemerintah dan kita semua, mengingat milenial kini mendominasi populasi Indonesia," kata Erick.

Menteri Erick mengucapkan selamat atas pencapaian penutupan atap atau topping off proyek apartemen Cisauk Point itu.

Proyek seluas 1,65 hektare tersebut merupakan kerja sama yang baik antara anak usaha PT Adhi Karya, Adhi Commuter Properti, dan KAI dalam mewujudkan hunian vertikal modern berbasis TOD.

Sebelumnya, Adhi Commuter menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Sapphire Cisauk Point di Cisauk, Tangerang, Banten, yang ditandai topping off pada Sabtu (31/7/2021).

Adhi Commuter mengembangkan beberapa proyek TOD melalui merek LRT City di setiap stasiun LRT, KRL, serta bus yang bertujuan menguatkan konsep bringing people from home to work.

Direktur Utama Adhi Commuter Rizkan Firman mengungkapkan pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus dalam meningkatkan kepercayaan konsumen.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan topping off menandakan pembangunan tower Cisauk Point telah memasuki tahap penyelesaian.

Baca juga: Presiden Jokowi: LRT Jabodebek beroperasi Juni 2022
Baca juga: Pendapatan meningkat, ADCP nilai sektor properti mulai tumbuh
Baca juga: Adhi Commuter Properti jembatani permasalahan apartemen

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021