San Carlos, California (Antara/Business Wire)- RubrYc Therapeutics, Inc. (“RubrYc”) dan iBio, Inc. (“iBio”, NYSEA: IBIO) hari ini mengumumkan penutupan Pembiayaan Pilihan Seri A2 RubrYc, serta Perjanjian Lisensi dan Kolaborasi bersamaan yang diarahkan pada penelitian, pengembangan, dan komersialisasi terapi antibodi bertarget epitop. Dengan transaksi ini, iBio menjadi investor strategis yang penting dengan investasi 7,5 juta dolar AS di ekuitas Seri A2 Preferred RubrYc, bergabung dengan Third Point Ventures, Paladin Capital Group, Vital Venture Capital, dan Hayan Health Networks di sindikat investor Perusahaan tersebut. Selain itu, iBio mendapatkan hak eksklusif di seluruh dunia untuk memajukan program utama RubrYc, RTX-003, antibodi monoklonal yang ditargetkan CD25 untuk penipisan selektif sel T regulatori dalam lingkungan mikro tumor padat.

Kolaborasi ini akan memungkinkan para pihak untuk menggabungkan Mesin Penemuan dan keahlian penemuan antibodi RubrYc dengan kemampuan iBio sebagai pengembang biofarmasi generasi berikutnya dan pelopor FastPharming Manufacturing System® yang berkelanjutan untuk menciptakan terapi baru bagi pasien yang membutuhkan. Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, RubrYc akan bertanggung jawab atas penemuan kandidat obat bertarget epitop menggunakan Molekul Rekayasa berskala Meso milik RubrYc untuk mengarahkan kampanye penemuan antibodi ke epitop tertentu pada target penyakit yang disepakati bersama. iBio akan berkolaborasi dalam kampanye penemuan dan akan bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan praklinis, klinis dan komersialisasi untuk kandidat obat terpilih dari kolaborasi tersebut.

Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, jika iBio mengembangkan dan mengkomersialkan beberapa kandidat yang dihasilkan dalam kolaborasi, RubrYc dapat menerima lebih dari 84 juta dolar AS sebagai pembayaran penting yang terkait dengan kegiatan penemuan serta pengembangan. RubrYc juga dapat menerima royalti atas penjualan bersih di seluruh dunia dari setiap produk komersial yang dikembangkan melalui kolaborasi tersebut.

“Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan iBio,” kata Co-Founder dan Kepala Staf Eksekutif RubrYc, Isaac Bright, MD, “mitra ambisius yang transformasi strategisnya selaras dengan visi kami untuk menemukan dan mengembangkan terapi bertarget epitop secara efisien yang menjanjikan untuk mengungguli molekul preseden yang ditemukan secara konvensional. iBio juga merupakan mitra yang luar biasa untuk memajukan kampanye utama kami, RTX-003, antibodi monoklonal anti-CD25 yang kami temukan yang menunjukkan janji luar biasa sebagai pengatur Sel T untuk berbagai indikasi tumor padat.”

“Kami mengharapkan teknologi penemuan antibodi penargetan epitop RubrYc untuk mendorong kampanye yang berbeda menyerang target yang menantang, dan secara efisien memberikan banyak peluang untuk menemukan dan memajukan antibodi yang diuntungkan epitop terhadap target onkologi yang dicirikan dengan baik,” ujar Kepala Staf Eksekutif iBio, Tom Issett yang akan bergabung dengan Dewan Direksi RubrYc. “RTX-003 adalah aset luar biasa untuk ditambahkan ke jalur terapi kami, dan kami berharap dapat menyelesaikan aktivitas yang mendukung IND saat kami terus memperluas kemampuan penemuan dan pengembangan kami.”

Tentang RubrYc Therapeutics, Inc.

RubrYc Therapeutics, Inc., adalah perusahaan bioteknologi yang menerapkan solusi pembelajaran mesin eksklusif dan biologi komputasional untuk menemukan antibodi mono dan bispesifik epitop-selektif. Terinspirasi oleh kemajuan terbaru dalam sintesis perpustakaan molekuler, penyaringan dan komputasi paralel besar-besaran, RubrYc menempa jalur baru untuk penemuan antibodi terapeutik yang didorong oleh informasi. RubrYc Therapeutics, Inc. memanfaatkan Discovery Engine-nya untuk secara cepat mengidentifikasi sejumlah besar antibodi dengan sifat pengikatan unik terhadap target yang divalidasi dan menantang. RubrYc keluar dari HealthTell, Inc. pada tahun 2018 untuk memajukan penemuan bioterapi, dan bermitra dengan perusahaan farmasi papan atas yang berbagi misinya untuk memperluas pilihan terapi dan meningkatkan hasil bagi pasien yang membutuhkan. RubrYc berbasis di San Carlos, California. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.rubryc.com.

Tentang iBio, Inc.

iBio adalah pemimpin global dalam manufaktur biologis berbasis tanaman yang berkelanjutan. FastPharming System®-nya menggabungkan pertanian vertikal, hidroponik otomatis, dan teknologi glikosilasi baru untuk dengan cepat mengembangkan antibodi monoklonal berkualitas tinggi, vaksin, bioink, dan protein lainnya. iBio sedang mengembangkan kandidat obat eksklusif yang mencakup biofarmasi untuk pengobatan kanker, serta penyakit fibrotik dan infeksi. Anak perusahaannya, iBio CDMO LLC, menyediakan FastPharming Contract Development and Manufacturing Services bersama dengan Glycaneering Development Services™ untuk desain protein rekombinan tingkat lanjut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ibioinc.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210825005165/en/

Kontak
Isaac Bright, MD
RubrYc Therapeutics, Inc.
Co-Founder & CEO
650.832.6473

Sumber: RubrYc Therapeutics, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021