Dispora-Persebaya inventarisasi aset Wisma Karanggayam Surabaya

Dispora-Persebaya inventarisasi aset Wisma Karanggayam Surabaya

Sejumlah aset milik Persebaya berupa piala dan piagam diamankan di Gelora 10 November (G10N) Kecamatan Tambaksari Surabaya, Jumat (27/8). ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya.

Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seluruh piala kemudian kami bersihkan sesuai kemampuan Dispora dan menyimpannya sementara di G10N
Surabaya (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya dan Manajemen Persebaya menginventarisasi asetnya berupa piala dan piagam pascaperusakan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab di Wisma Karanggayam, Kamis (26/8).

"Kami inventarisir bersama manajemen Persebaya sesuai masukan dari rekan-rekan Bonek. Kami komunikasikan antara pemkot dan manajemen Persebaya," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Edi Santoso di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, inventarisasi tersebut telah disepakati Dispora bersama perwakilan Bonek serta manajemen Persebaya saat rapat dan diskusi di Gelora 10 November (G10N) Kecamatan Tambaksari Surabaya, Jumat (27/8).

Baca juga: Polisi menyelidiki penjarahan di Wisma Persebaya

Edi mengatakan, setelah mendapat informasi perusakan, Dispora langsung mengambil langkah untuk mengamankan seluruh benda bersejarah yang tersimpan di Wisma Karanggayam.

"Saya langsung berkoordinasi dengan Satpol PP dan Linmas. Supaya, mereka segera mengamankan lokasi dan menyelamatkan piala, piagam, jersey dan sebagainya di sana agar tidak dicuri orang," katanya.

Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari tanggung jawab Dispora Surabaya. Bahkan, untuk mengamankan seluruh benda yang memiliki histori persepakbolaan di Surabaya, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan ruang khusus di G10N untuk tempat penyimpanan sementara.

Baca juga: Persebaya berharap bisa berlatih di Gelora 10 November

"Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seluruh piala kemudian kami bersihkan sesuai kemampuan Dispora dan menyimpannya sementara di G10N. Pokoknya kita bersihkan dulu dan kita langsung carikan tempat yang baik," ujarnya.

Dalam diskusi ini, perwakilan Bonek beserta pihak manajemen Persebaya dan Dispora, menyepakati G10N sebagai lokasi sementara untuk menyimpan piala-piala beserta piagam tersebut. Sebelum nantinya, inventarisasi akan dilakukan bersama antara Dispora dan manajemen Persebaya.

Rencananya, kata dia, ke depan seluruh piala maupun piagam penghargaan yang sementara ini disimpan di G10N, akan ditempatkan ke lokasi lain yang telah ditentukan oleh pihak manajemen Persebaya.

Baca juga: Empat pemain asing Persebaya disuntik vaksin AstraZeneca

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat pemain asing Persebaya menerima vaksin AstraZeneca

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar