Bali terima bantuan 70 konsentrator oksigen dari GoTo

Bali terima bantuan 70 konsentrator oksigen dari GoTo

Gubernur Bali Wayan Koster menerima simbolisasi konsentrator oksigen dari M Chairil selaku VP Government Relation for Regional Operational Excellence Gojek di Denpasar, Senin (30/8/2021). ANTARA/HO-GoTo

bantuan konsentrator ini sangat berharga
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bali menerima bantuan 70 konsentrator oksigen dari GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, untuk didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Pulau Dewata, Kesdam IX/Udayana dan Universitas Udayana.

"Penanganan COVID-19 membutuhkan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia. Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya pemerintah dalam menanggulangi COVID-19," kata Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Senin.

Dalam acara serah terima konsentrator oksigen secara simbolis yang diterima Gubernur Bali Wayan Koster itu, Shinto mengatakan donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan GoTo untuk membantu penanganan COVID-19.

"Kami sejak awal pandemi, melalui pendekatan yang sistematis berupaya mendukung pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan," ujarnya.

Shinto menambahkan, konsentrator oksigen merupakan salah satu dukungan pihaknya dalam aspek perawatan, setelah sebelumnya meluncurkan Rumah Oksigen Gotong Royong yang menyuplai oksigen bagi warga terpapar COVID-19 dengan gejala sedang.

Baca juga: Gubernur Bali dorong RS daerah miliki oksigen generator
Baca juga: BI bantu 500 tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 di Bali


Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Pemprov Jabar, Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Sleman dan Kulon Progo, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, dan Pemkot Malang.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo, sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo, dan mendukung masyarakat.

Termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas aksi GoTo mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan mendonasikan konsentrator oksigen yang akan sangat membantu dalam penanganan COVID-19 di Bali.

Menurut dia, melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen tersebut akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen, terutama bagi pasien yang harus dirawat di RS.

"Bantuan konsentrator ini sangat berharga, oksigen jadi kebutuhan yang harus dipenuhi," ucap Koster didampingi Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin serta Kadiskes Provinsi Bali Ketut Suarjaya itu.

Baca juga: Anggota DPD ajak tokoh Bali bantu atasi kelangkaan oksigen
Baca juga: Sandiaga: Penurunan kasus COVID-19 sinyal pembukaan pariwisata Bali
Baca juga: Satgas Bali: Kasus aktif menurun setelah penambahan isolasi terpusat

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar