Pengangkatan Mulai Berlaku Januari 2022

Membawa Pengalaman Lebih Dari 30 Tahun Mengubah Bisnis Industri

New York (Antara/Business Wire)- Standard Industries Holdings (“Standard”), perusahaan industri global swasta, hari ini mengumumkan, dalam mengantisipasi penutupan akuisisi W. R. Grace (“Grace”), bahwa Bhavesh V. (Bob) Patel akan bergabung dengan perusahaan tersebut sebagai CEO Grace, efektif Januari 2022.

“Kami sangat senang menyambut Bob ke dalam keluarga Standard sebagai CEO W. R. Grace,” kata Co-CEO Standard Industries, David Winter dan David Millstone. “Bob selama beberapa dekade telah menjadi pemimpin visioner dalam industri ini, dengan catatan mengubah bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan. Ia telah membuktikan dirinya sebagai orang yang tepat untuk memimpin tim Grace yang luar biasa dan membantu investasi arsitek Standard di bidang material canggih. Ia akan berperan penting dalam membawa Grace ke babak berikutnya saat kami memastikan transisi yang mulus setelah penutupan dan memulai strategi pertumbuhan yang ambisius.”

Patel akan bergabung dengan Standard dari LyondellBasell, di mana ia menjabat sebagai Kepala Staf Eksekutif sejak tahun 2015 dan memimpin periode pertumbuhan luar biasa bagi perusahaan. Dari tahun 2010 hingga 2014, Patel memimpin upaya restrukturisasi yang signifikan di AS dan Eropa untuk mengoptimalkan struktur biaya dan jejak geografis perusahaan. Sepanjang waktunya di LyondellBasell, ia secara signifikan meningkatkan kekuatan pendapatan melalui sejumlah investasi strategis—termasuk mengakuisisi A. Schulman dan membangun fasilitas manufaktur berskala dunia—dan sangat memperluas inisiatif keberlanjutan perusahaan. Selama masa jabatannya, LyondellBasell masuk dalam daftar “Perusahaan Paling Dikagumi” oleh Majalah Fortune selama empat tahun berturut-turut. Sebelum bergabung dengan LyondellBasell pada tahun 2010, Patel menghabiskan 20 tahun di Chevron Phillips Chemical Co., di mana ia memegang posisi di bidang manufaktur dan memimpin beberapa bisnis di AS dan Asia.

“Ini merupakan hak istimewa untuk bergabung dengan Standard Industries dan diminta untuk memimpin W. R. Grace melalui bab berikutnya,” ujar Patel. “Grace adalah perusahaan ikonik dan bisnis yang kuat secara fundamental yang didorong oleh karyawannya yang sangat berbakat. Saya berharap dapat bekerja dengan tim kepemimpinan di Grace untuk membawa perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi.”

Patel akan menggantikan Hudson La Force, yang telah menjabat sebagai CEO Grace sejak tahun 2018. Di bawah kepemimpinan La Force, Grace telah melakukan investasi signifikan untuk memberikan pertumbuhan yang lebih tinggi dalam bisnis katalis dan materialnya. La Force akan terus menjabat sebagai CEO hingga akhir tahun dan akan bergabung dengan dewan penasihat Standard pada bulan Januari 2022.

“Hudson adalah pemimpin teladan yang telah berperan penting dalam membangun Grace menjadi bisnis bahan kimia global terkemuka seperti sekarang ini. Kami menghargai pelayanannya yang berkelanjutan sebagai CEO hingga akhir tahun dan sangat senang menyambutnya di dewan penasihat Standard,” ucap Winter dan Millstone.

Tentang Standard Industries:

Standard Industries adalah perusahaan industri global swasta yang beroperasi di lebih dari 80 negara dengan lebih dari 15.000 karyawan. Ekosistem Standard mencakup beragam kepemilikan, teknologi, dan investasi—termasuk perusahaan publik dan swasta dari tahap awal hingga akhir—serta aset bahan bangunan kelas dunia dan solusi surya generasi berikutnya. Sepanjang sejarahnya selama 140 tahun, Standard telah memanfaatkan keahlian dan visi industrinya yang mendalam untuk menciptakan nilai luar biasa di seluruh bisnisnya, yang saat ini mencakup perusahaan operasional GAF, BMI, Siplast, GAF Energy, Schiedel dan SGI, serta bisnis terkait 40 North, platform investasi miliaran dolar, 40 North Ventures dan Winter Properties.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210831005554/en/

Kontak
Kontak Media:

Patrick Ryan
Edelman
610-306-7536

Josh Hochberg
Edelman

Beth Kseniak
Standard Industries
917-509-7031

Sumber: Standard Industries

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021