Pidie, Aceh (ANTARA News) - Di tengah hujan deras, Wakil Presiden Boediono menutup Perkemahan Wirakarya Nasional 2010 di Bumi Perkemahan Seulawah, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, Senin.

Wapres Boediono dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, sekitar pukul 09.00 WIB, lalu menggunakan jalan darat menuju Kabupaten Pidie, selama sekitar 1,5 jam.

Ketua Kwartir Nasional Pramuka Azrul Azwar, mengatakan, perkemahan Wirakarya Nasional 2010 pada 29 November hingga 6 Desember diikuti hampir 3.830 Pramuka Penegak dan Pandega 31 provinsi, minus Kalimantan Barat dan NTB.

Azrul Azwar mengatakan, kegiatan lima tahun sekali itu bertujuan meningkatkan kepedulian pramuka kepada masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik meliputi antara lain pembenahan tempat ibadah, dan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan antinarkoba," katanya.

Upacara penutupan ini dihadiri Menteri Pendidikan Nasional M Nuh dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, EE Mangidaan.

Karena derasnya hujan, Wapres yang berlaku sebagai Wakil ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka mempersingkat pidato yang disampaikannya secara lisan.

Penutupan ditandai dengan penurunan bendera Kwartir Nasional, Bendera Gerakan Pramuka dan penanggalan tanda peserta oleh Mendiknas M Nuh dan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar.

R018/A011/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010