Jakarta (ANTARA News) - Banyak kalangan lebih mengenalnya sebagai wartawan senior, khususnya di bidang seni, budaya dan hiburan. Kini, Ilham Bintang, yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat itu merambah dunia baru, yakni menjadi model iklan perbankan.

Ilham kepada ANTARA News di Jakata, Sabtu, mengatakan bahwa menerima tawaran Bukopin karena secara prinsip ada kesamaan antara dunia perbankan dengan pers, yaitu sama-sama mengemban kepercayaan masyarakat. Keduanya hidup, tumbuh, dan berkembang karena harus mampu menjaga kepercayaan.

"Itu yang membuat saya bersedia," kata tokoh pers genre infotainmen tersebut.

Pendiri dan Pemimpin Redaksi Tabloid Cek & Ricek (C&R) tersebut terpilih menjadi model iklan Bank Bukopin mulai tahun 2010. Ia menyatakan, menandatangani kerjasama selaku model iklan produk perbankan itu pada Kamis (9/12) malam di Brewhouse Cafe, Senayan City, Jakarta.

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk., Lamira Septini Parwedi, menyebut sosok Ilham Bintang merupakan salah seorang nasabah loyal yang mencerminkan pengusaha gigih dengan membangun usaha di bidang media massa dari nol.

Ilham mengawali karir jurnalistik pada 1975 di harian Angkatan Bersenjata. Pada 24 Agustus 1997, Ilham bersama beberapa wartawan mendirikan Tabloid C&R di garasi rumahnya yang terletak di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Banyak orang menilai, hal ini termasuk langkah nekat lantaran Ilham dan kawan-kawannya mendirikan media bergenre infotainmen di saat banyak bisnis pers berjatuhan di awal krisis moneter kala itu.

Bintang Grup, yang selama ini terkenal melalui Tabloid Cek&Ricek (C&R) dan Halo Selebritis, kemudian berkembang pesat.

Bahkan, Bintang Grup pada hari ulang tahun ke-13, tepatnya 24 Agustus 2010, mengeluarkan empat produk baru, yakni klinik kesehatan Bamed, Helmy Yahya Broadcating Academy, www.cekricek.co.id, serta bergabung ke portal jejaring infotainmen OMG di Yahoo! (*)

Pewarta: Priyambodo RH
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010