LPEI selenggarakan vaksinasi untuk capai herd immunity

LPEI selenggarakan vaksinasi untuk capai herd immunity

Dokumentasi. Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama kepada pelajar SMAN-2 saat berlangsung gebyar vaksinasi berhadiah di Lhokseumawe, Aceh, Senin (6/9/2021). ANTARA FOTO/Rahmad/hp. (ANTARA FOTO/RAHMAD)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menyelenggarakan vaksinasi bersama muspida dan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (6/9) sebagai langkah kontribusi dalam mempercepat target herd immunity.

“Sebagai lembaga keuangan khusus pemerintah, kami berkomitmen untuk memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat,” kata Head of Strategic Planning & Finance LPEI Anwar Harsono.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun ke-12 LPEI ini juga sekaligus dilengkapi dengan pembagian sembako untuk 1.000 warga di kecamatan tersebut.

Anwar menyatakan semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat maka kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Menurut data Kementerian Kesehatan per 5 September 2021, Indonesia telah mencapai tingkat vaksinasi 32,07 persen untuk dosis pertama dan 18,35 persen untuk dosis kedua.

Anwar menegaskan angka tersebut masih harus ditingkatkan dengan melibatkan para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi.

“Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan setempat,” ujarnya.

Sementara itu, pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI bahkan sejumlah warga juga antusias dalam mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini dapat meningkatkan imunitas serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami yaitu Kelurahan Duri Kepa,” kata Camat Kebon Jeruk Saumun.

Baca juga: LPEI dukung percepatan vaksinasi agar ekonomi bergerak lebih dinamis
Baca juga: LPEI jamin kredit modal kerja yang disalurkan perbankan Rp2,25 triliun
Baca juga: LPEI beri pendampingan UMKM agar siap masuki pasar global

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pimpin General Debate IPU, Puan sampaikan pentingnya pemerataan vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar